7 Kisah Naas Ini adalah Sisi Lain Everest yang Tidak Banyak Diketahui Orang

oleh VeBee
13:44 PM on Apr 25, 2016

Banyak orang dari segala penjuru dunia ingin menaklukkan puncak Everest yang tingginya nggak ketulungan itu. Meski mereka tahu, jika pendakian untuk mencapai puncaknya bukanlah perkara yang mudah. Jalan terjal, cuaca yang dingin dan bersalju, serta badai yang tiba-tiba menerpa adalah tantangan maut yang harus mereka menangkan.

Entah sudah berapa puluh orang berhasil mencapai puncak sang atap dunia. Tapi banyak pula yang gagal dan kembali pulang, atau bahkan menemui ajalnya di sana. Yups, dibalik kokoh dan kerennya Everest, ternyata ada ‘wajah lain’ yang mungkin akan membuatmu berpikir dua sampai lima kali untuk mendakinya. Karena jika kita kalah dengan keadaan, maka kita akan menjadi bagian dari deretan foto ini.

Baca Juga
5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan
Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

1. Manusia bersepatu boot hijau itu bernama Tsewang Paljor

Ia adalah seorang polisi perbatasan yang mendaki Everest pada 1996. Namun pria ini ditemukan dalam keadaan berselimut salju dan tewas setelah mencoba berlindung dari dingin di goa ini.

Sewang Paljor [ Image Source ]
Sewang Paljor [ Image Source ]

2. Mati terduduk dalam pangkuan Everest

Pria bermantel biru ini bernama David Sharp. Ia memutuskan untuk beristirahat di tempat tersebut untuk berlindung dari badai, tapi justru membeku dan meregang nyawa dalam keadaan duduk seperti ini.

David Sharp [ Image Soruce ]
David Sharp [ Image Soruce ]

3. Jasad Hannelore Schmatz, perempuan yang menaklukkan gunung

Seorang pendaki perempuan pertama dari Jerman yang mencoba mencapai puncak Everest pada 1984. Namun karena kelelahan, Schmatz tewas dalam pelukan gunung tertinggi dunia itu, dalam keadaan bersandar setengah terduduk.

Hannelore Schmatz [ Image Source ]
Hannelore Schmatz [ Image Source ]

4. Perempuan yang berselimut bendera Amerika Serikat

Ini adalah jasad Francys Arsentiev, wanita berkebangsaan Amerika yang mendaki Atap Dunia bersama suaminya, Sergei. Wanita ini mencoba mencapai puncak tanpa bantuan oksigen dan sudah bisa diketahui bagaimana akhirnya.

Francys Astentiev [Image Source ]
Francys Astentiev [Image Source ]

5. George Mallory adalah nama tubuh tak berbentuk ini

Mallory menemui ajalnya pada pendakiannya yang ketiga setelah dua kali sukses mencapai puncak. Mallory tewas setelah terjatuh dari tebing. Jasadnya sudah tidak berbentuk lagi.

George Mallory [ Image Source ]
George Mallory [ Image Source ]

6. Kemenangan yang berakhir mengenaskan

Tewas setelah merayakan keberhasilannya mencapai puncak adalah hal yang terjadi pada Shriya Shah–Klorfine. Warga berkebangsaan Kanada ini, menemui ajalnya karena oksigen yang ia bawa telah habis.

hriya Shah–Klorfine [ Image Source ]
hriya Shah–Klorfine [ Image Source ]

7. ‘Aku tidak jadi pulang..’

Marko Lihteneker, salah satu nama  mengalami masalah dengan masker oksigennya saat menuruni Everest pada tahun 2005 hingga ia menemui ajalnya.

Marko Lihteneker [ Image Source ]
Marko Lihteneker [ Image Source ]
Di balik memukaunya gunung Everest ternyata ada banyak jasad terabaikan yang bahkan untuk memakamkannya secara layak pun sangat sulit dilakukan. Bahaya selalu mengintai mereka yang tak benar-benar siap menghadapi ganasnya alam di atas atap dunia. Jadi, lebih berhati-hati, menyiapkan segala sesuatunya dengan benar, dan jangan meninggalkan tim adalah langkah yang tepat untuk memulai menaklukkan atap dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA