Yuk Cerahkan Kulit Wajah Dengan Buah Pisang

oleh Maya Galuh
09:26 AM on Feb 29, 2016

Wajah menjadi satu spot yang biasanya mendapatkan perhatian khusus dalam hal perawatan kulit. Benar adanya, karena wajah adalah bagian pertama yang dipandang semua orang baik saat berpapasan atau saat berhadap-hadapan. Jika wajah Anda bersih dan cerah, maka rasa percaya diri akan semakin meningkat, begitu pula sebaliknya.

Nah, ternyata ada satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan wajah bersih dan cerah dalam hitungan minggu. Anda cukup menggunakan buah pisang sebagai masker untuk wajah secara rutin. Anda tidak perlu bingung memilih jenis pisang yang paling bagus untuk dijadikan masker, karena semua varietas dari buah yang satu ini memiliki kandungan yang sama.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

Pisang [image source]
Pisang [image source]

Setiap satu buah pisang memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin D, magnesium dan masih banyak mineral lain yang sangat baik bukan hanya untuk kecantikan tapi juga kesehatan tubuh Anda. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, Anda bisa mulai membuat sendiri masker wajah dari buah pisang. Pun cara membuatnya sangat mudah.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menghancurkan buah pisang sampai menjadi halus. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu dan aduk secara merata. Jika ingin kulit yang terlihat kencang, Anda bisa menambahkan putih telur pada adonan masker. Sebelum mengoleskan masker pisang, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan facial foam yang sesuai dengan kulit Anda. Diamkan masker agar kandungannya meresap sempurna selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Dengan pemakaian rutin setiap dua hari sekali atau minimal seminggu dua kali selama 1-2 bulan, kulit akan menjadi semakin cerah, bersih dan kenyal. Rasakan kulitmu menjadi semakin halus, lembut dan terlihat lebih segar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA