7 Alasan Kenapa Bule Selalu Ingin Kembali ke Indonesia, Sekali Lagi!

oleh Adi Nugroho
12:35 PM on Aug 15, 2015

Mungkin Indonesia tak begitu terkenal di mata dunia. Wisatawan dari luar negeri atau bule sering menganggap Indonesia adalah Bali. Padahal Indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman budaya dan juga objek wisata. Bule yang pernah datang ke Indonesia untuk berwisata, lalu tahu jika Indonesia itu hebat, pasti ingin kembali lagi suatu saat nanti.

Bule ini telah merasakan jika Indonesia itu layak untuk dijadikan rumah kedua. Bahkan beberapa bule rela meninggalkan negaranya untuk menetap lama di Indonesia. Inilah tujuh alasan kenapa bule selalu ingin kembali ke Indonesia sekali lagi!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Orang Indonesia itu Ramah!

Ramah adalah hal yang sangat wajib dimiliki oleh setiap orang yang ada di Indonesia. Sifat ini seperti mengakar sejak kecil. Bahkan di SD kita kerap diajarkan bagaimana bersikap baik kepada orang lain. Di lingkungan keluarga juga mengajarkan kita untuk selalu ramah dan berbuat baik pada semua orang.

Orang Indonesia ramah  [image source]
Orang Indonesia ramah [image source]
Sifat ini menjadi ciri khas yang bahkan terkenal hingga di seluruh penjuru dunia. Rakyat indonesia akan selalu ramah kepada semua orang. Entah itu warga asing atau pun orang dari lain daerah. So, tak mengherankan jika para bule ingin kembali ke indonesia untuk merasakan suasana ramah yang menentramkan. Hmm, anda ramah juga kan?

2. Makanannya Sangat Banyak dan Enak

Jika Indonesia merupakan sebuah buku, maka kita belum membacanya sampai habis. Masih banyak selai kejutan-kejutan yang akan ditemui di belakang. Seperti dalam dunia kuliner. Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Jenis makanannya pasti akan berbeda dari ujung barat hingga timur. Berbeda dengan makanan bule yang itu-itu saja. Hampir semua makanan di indonesia sangat authentic dan tak ditemukan di luar negeri.

Makanan Indonesia  [image source]
Makanan Indonesia [image source]
Bule akan tahu ini. Terutama bagi mereka yang sangat menyukai makanan. Indonesia adalah surga dari makanan yang tak akan pernah abis untuk dijelajahi. Untuk itulah mereka pasti ingin kembali ke Indonesia secepat mungkin. Ingin menjelajah ke seluruh pelosok dengan kulinernya yang sangat beragam. Dari yang manis sampai pedas, dari yang unik sampai aneh sekali.

3. Kebudayaan yang Tiada Batas

Indonesia memiliki kebudayaan yang jumlah nyaris tak bisa dihitung. Anda yang di Aceh akan memiliki kebudayaan yang berbeda dengan anda yang berada di Papua. Pun setiap daerah memiliki ragam budaya yang banyak. Mulai dari tarian, upacara tradisional hingga musik. Dalam satu minggu atau sebulan tidaklah cukup untuk mengenal budaya indonesia secara keseluruhan.

Budaya Indonesia  [image source]
Budaya Indonesia [image source]
Para bule yang pernah datang ke indonesia tahu itu. Apalagi mereka yang memiliki profesi sebagai peneliti. Indonesia adalah sumber dari segala sumber budaya yang memiliki banyak keunikan. Terjun ke Indonesia bisa membuat  mereka kagum setiap hari. Bahkan ingin mempelajari budaya itu lebih lanjut.

4. Banyak Tempat Tersembunyi Menunggu Dijelajai

Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas. Mulai dari puncak gunung yang dingin, hutan hijau yang penuh misteri, hingga kedalaman laut yang memukau. Tapi tunggu dulu, hal itu saja tidak cukup. Banyak hal dari Indonesia yang belum terjelajah. Terutama daerah pedalaman yang menyimpan banyak hal unik.

Alam Indonesia  [image source]
Alam Indonesia [image source]
Bule yang hobinya traveling pasti suka dengan tantangan ini. Masuk ke pedalaman Indonesia yang tak tersentuh. Berinteraksi dengan segala hal baru yang tak pernah ditemui sebelumnya di luar negeri. Kembali lagi ke Indonesia adalah hal paling tepat untuk para bule ini. Karena Indonesia adalah kotak misteri yang selalu ingin digali sisi-sisi tak tampaknya.

5. Biaya Hidup Relatif Murah

Biaya hidup di sebagian besar wilayah indonesia sangat murah. Bahkan bisa lebih murah jika dibandingkan biaya hidup di Thailand atau Jepang. Bule yang hobinya backpacker akan melirik Indonesia sebagai tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan diulang lagi lain waktu karena objek wisata banyak, makanan enak, biaya hidupnya sangat murah pula.

Hidup di Indonesia  [image source]
Hidup di Indonesia [image source]
Tak akan ada bule yang nggak mau kembali ke Indonesia. Terlebih mereka sudah terlanjur betah dengan keramahannya. Sebulan dua bulan tak akan membuat mereka miskin. Bahkan banyak pelajar yang notabenya belum kerja bisa berlibur sendiri ke Indonesia. So, jika bule ini ngebet banget pengin kembali ke Indonesia, sepertinya tidak menjadi sesuatu yang aneh.

6. Cuacanya Enak untuk Hidup

Cuaca di Indonesia nyaris sama di setiap tahun. Kalau pun ada perubahan pasti tak begitu jauh. Berbeda dengan di luar negeri. Cuaca bisa berganti sepanjang tahun. Kalau panas, bisa membuat banyak orang pingsan, kalau dingin bisa membuat banyak orang membeku. Indonesia tidak memiliki panas dan dingin seperti itu. Sehingga begitu bule masuk ke Indonesia mereka bisa merasakan cuaca yang berbeda.

Alam tropis [image source]
Alam tropis [image source]
Mereka bakalan kerasan berlama-lama di sini. Terlebih Indonesia negara tropis. Mereka bakalan menghabiskan musim panasnya lagi untuk menikmati kehangatan Indonesia. Sekali ke Indonesia, mereka akan ingin kembali ke negara ini biar pun cuma sekali saja. Karena Indonesia akan selalu memanggilnya sampai kapan pun.

7. Mereka Akan Dianggap Saudara dan Dihargai

Satu hal terakhir yang membuat para bule ini ingin kembali ke Indonesia: orang Indonesia selalu menganggap mereka seperti keluarga. Bahkan memperlakukan mereka dengan sangat baik. Mereka selalu dihargai sama seperti orang Indonesia, bukan seperti orang dari negeri jauh. Hal seperti ini jarang sekali di temui di luar negeri yang penduduknya sangat cuek.

Keluarga Indonesia  [image source]
Keluarga Indonesia [image source]
Merasa seperti saudara dan dihargai akan membuat para bule ingin kembali lagi. Mereka ingin terus merasakan kehangatan orang Indonesia yang tulus. Dengan segala sederhananya, orang Indonesia mampu mempesona bule untuk menjadikan negara ini patut dijadikan rumah kedua. Dan tahu kan artinya rumah apa? Yaph! Tempat untuk pulang, suatu saat nanti.

Indonesia selalu menghadirkan banyak pesona bagi setiap orang di seluruh dunia. Keramahan, kehangatan, budaya, hingga kuliner yang menggoyang lidah tak akan mudah dilupakan oleh bule. So, jangan pernah menganggap remeh negara kita ini ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA