BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

oleh Adys Disty
07:40 AM on Jan 29, 2015

Terjadi kebakaran di Mall Bandung Indah Plaza, Rabu (28/1) pukul 11.30 WIB. Korsleting listrik diduga kuat menjadi penyebabnya. Akibat insiden tersebut, karyawan dan pengunjung dibuat panik dan mengamankan diri keluar lokasi kejadian.

Kejadian ini bermula ketika api muncul dari toko tas Misyelle yang berada pada lantai dua. Salah satu karyawan toko pakaian, Yulia yang bersebelahan dengan toko tersebut mengaku melihat percikan api dari atas toko. “Saya lihat percikan api, asap mengepul. Kayaknya dari listrik. Satpam di sini langsung berusaha memadamkan api,” katanya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik
BIP Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sempat terjadi kepanikan ketika petugas pemadam kebakaran meminta para karyawan dan pengunjung mall untuk segera mengamankan diri ke tempat yang dirasa cukup aman. Dinas Pemadam Kebakaran Bandung menurunkan sekitar enam mobil untuk memadamkan api.

Menurut Ferdi Ligasswara Kepala Dinas Damkar Kota Bandung, diduga kuat korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran ini. Namun pihaknya juga masih terus melakukan penyelidikan lagi mengenai penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk dugaan sendiri api terindikasi karena korsleting alat pendingin ruangan. Itu indikasi ya. Nanti pihak polisi yang memastikan penyebab kebakaran,” tuturnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Bandung memberikan apresiasi untuk pihak pengelola Mall BIP yang merespons kebakaran dengan sangat cepat. Selain itu, di dalam gedung mall tersebut juga terdapat pemadam api ringan yang memudahkan keadaan.

Ferdi mengatakan peritiwa kebakaran berlangsung di toko tas dan sepatu Misyelle yang berada di lantai dua. Ruangan toko tersebut tidak terbakar karena kesigapan Tim Evakuasi BIP. “Langkah manajemen BIP sangat baik. Para Petugas internalnya sigap dan cepat dalam upaya memadamkan api,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, BIP ditutup untuk sementara waktu. Meski begitu, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hingga pukul 13.00 WIB, mall tersebut masih ditutup. Belum diketahui pasti kapan mall tersebut akan kembali dibuka.

Salut untuk tim Dinas Pemadam Kebakaran Bandung yang berhasil memadamkan api dan manajemen BIP yang selalu sigap melakukan evakuasi saat terjadinya kebakaran. Semoga saja kedepannya tidak ada lagi insiden seperti ini lagi yaa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA