7 Orang Beruntung yang ‘Tidak Sengaja’ Jadi Seorang Bangsawan

oleh Rizal
10:00 AM on Aug 28, 2015

Jika diperhatikan ternyata cerita Cinderella dan Titanic memiliki kesamaan. Terutama pada tokoh utamanya yang sama-sama berasal dari keluarga sederhana yang akhirnya dipersatukan dengan pujaan hati yang statusnya adalah kaum berada bahkan bangsawan. Cerita-cerita seperti ini mungkin tak lebih dari dongeng saja, tapi percaya atau tidak hal tersebut cukup sering terjadi di dunia nyata.

Buktinya adalah 7 orang ini. Mereka berasal dari golongan masyarakat biasa, namun berkat campur tangan Tuhan mereka berhasil hidup sebagai seorang bangsawan bahkan ratu saat ini. Meskipun yang namanya nasib tidak bisa ditiru, tapi kita masih bisa mendapatkan pelajaran dari kisah luar biasa tersebut. Berikut ulasannya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Maxima Zorreguieta

Nasib bisa saja berubah dalam sekejab jika Tuhan menghendaki. Ungkapan ini pas sekali untuk menggambarkan nasib seorang Maxima Zorreguieta atau yang dikenal sekarang sebagai ratu Belanda. Yup, awalnya ia hanya seorang wanita biasa, namun pertemuannya dengan pria lugu bernama Willem-Alexander mengubah segalanya.

Maxima Zorreguieta tak pernah menyangka jika kekasihnya adalah calon raja penguasa Belanda [Image Source]
Maxima Zorreguieta tak pernah menyangka jika kekasihnya adalah calon raja penguasa Belanda [Image Source]
Ceritanya dimulai ketika Zorreguieta mengenal pria yang menurutnya biasa itu. Namun, seiring berjalannya waktu dan hubungan yang makin serius, sang kekasih hati pun mengatakan kalau dirinya adalah Pangeran Belanda. Tentu saja Zorreguieta menganggap hal tersebut hanya guyonan merayu ketika kencan. Namun betapa kagetnya wanita cantik ini ketika mengetahui kebenaran yang sesungguhnya. Willem memanglah seorang pangeran yang sangat dihormati di Belanda.

Tanpa mempedulikan status dan apa pun, keduanya pun akhirnya menikah di tahun 2012 lalu dan kini sudah punya tiga orang anak. Zorreguieta makin bahagia ketika tahun 2013 lalu Willem dinobatkan menjadi raja menggantikan Ratu Beatrix. Praktis, Zorreguieta pun kini adalah seorang ratu besar.

2. Christhoper Thomas

Cinta ala kampus yang mengubah nasib mungkin hanya ada dalam FTV atau film. Tapi, hal tersebut benar-benar dialami oleh pria bernama Christopher Thomas yang sekarang harus dipanggil dengan sebutan pangeran di depan namanya itu. Awal ceritanya, Thomas bertemu dengan Ruth Komuntale yang belakangan diketahui adalah seorang putri di Buganda, sebuah kerajaan subnasional yang ada di Uganda.

Sayangnya, Thomas mengakhiri pernikahannya dengan sang putri raja [Image Source]
Sayangnya, Thomas mengakhiri pernikahannya dengan sang putri raja [Image Source]
Thomas memang tidak menyangka jika kekasih yang akhirnya dilamarnya di sebuah restoran steak itu adalah putri raja. Namun demikian, hal tersebut tak lantas menghalangi niat baiknya tersebut. Akhirnya mereka pun menikah di tahun 2012 lalu. Sungguh sangat disayangkan karena tidak sampai setahun keduanya bercerai. Entah apa alasannya, tapi Thomas sukses membuang kesempatannya untuk menjadi raja suatu saat kelak.

3. Letizia Ortiz Rocasolano

Percaya atau tidak, pekerjaan jurnalis adalah karir potensial yang akan membawamu meraih keajaiban. Bukti paling nyatanya dialami oleh seorang wanita cantik bernama Letizia Ortiz Rocasolano. Wanita mantan penyiar CNN ini tidak akan pernah menyangka jika salah satu agenda wawancaranya  akan membuatnya menjadi seorang putri kerajaan.

Letizia Ortiz Rocasolano ketika masih menjadi penyiar berita [Image Source]
Letizia Ortiz Rocasolano ketika masih menjadi penyiar berita [Image Source]
Hal menakjubkan tersebut diawali dari kunjungannya ke Spanyol untuk melakukan wawancara dengan salah satu petingginya bernama Pangeran Felipe. Ketika itu sang pangeran tengah dalam rangka kunjungan ke suatu daerah bencana. Singkat cerita, keduanya pun bertemu, tertarik satu sama lain dan akhirnya jatuh cinta lalu menikah. Kini mereka sudah memiliki dua orang anak.

Belakangan, Felipe menggantikan penguasanya sebelumnya Juan Carlos I dan menjadi raja. Hal ini pun juga mengangkat Rocasolano menjadi seorang ratu. Terlebih ia adalah ratu untuk negara sebesar Spanyol.

4. Rania Al Yassin

Cerita berikutnya datang dari mantan pegawai Apple di Amman, Yordania, bernama Rania Al Yassin. Wanita cantik ini kesehariannya memang sebagai salah satu pekerja Apple yang tiap harinya berkutat dengan meeting dan penjualan. Namun pada akhirnya ia malah menjadi seorang penguasa Yordania.

Berawal dari seorang pegawai biasa, Rania berubah menjadi ratu penguasa Yordania [Image Source]
Berawal dari seorang pegawai biasa, Rania berubah menjadi ratu penguasa Yordania [Image Source]
Cerita keajaiban ini dimulai saat suatu ketika Al Yassin diundang dalam sebuah pesta yang digelar kakaknya. Dalam pesta tersebut hadir pula pangeran Yordan Abdulla II. Singkat cerita, mereka bertemu dan menunjukkan ketertarikan dan akhirnya memutuskan untuk menikah setelah dua bulan menjalin hubungan. Sama seperti nasib Letizia Ortiz Rocasolano, Rania pun makin jumawa dengan diangkatnya sang suami menjadi raja Yordania pada tahun 1999 lalu. Pasangan yang awalnya beda status ini sekarang dikaruniai 4 orang anak.

5. Jetsun Pema

Dari semua cerita raja dan ratu yang paling keren di daftar ini, mungkin kisah Jetsun Pema ini yang paling dramatis. Bagaimana tidak, dulu ia dan sang suami pernah mengikat janji ketika muda dan akhirnya benar-benar terealisasi.

Berkat janji semasa kecil Pema pun menjadi seorang ratu [Image Source]
Berkat janji semasa kecil Pema pun menjadi seorang ratu [Image Source]
Ceritanya dimulai ketika Jetsun yang saat itu masih 7 tahun tengah berada dalam piknik keluarga yang di dalamnya juga ada Pangeran Jigme Khesar Wangchuck yang saat itu berusia 17 tahun. Ya, mungkin untuk saling mengakrabkan diri keduanya pun bercanda bersama. Hingga akhirnya terlontar sebuah kalimat perjanjian. Jika nanti ketika dewasa keduanya masih sendiri, maka mereka memutuskan akan menikah.

Siapa yang menyangka jika keduanya pun serius menanggapi hal ini. Hingga akhirnya ketika Pema berumur 20 tahun sang pangeran menagih janji berdua. Mereka pun akhirnya menikah tahun 2011 lalu. Sang suami pun kini naik tahta dan disematkan gelar baru, King of Bhutan.

6. Charlene Wittstock

Dari atlet renang hingga akhirnya menjadi seorang putri, jalan hidup seperti ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh wanita cantik bernama Charlene Wittstock. Sehari-harinya ia hanya fokus ke kejuaraan dan juga olimpiade. Namun tekadnya yang kuat ini malah membawanya ke sebuah keberuntungan besar.

Skill berenang dan paras cantik membuat Wittstock menjadi Putri Monaco dadakan [Image Source]
Skill berenang dan paras cantik membuat Wittstock menjadi Putri Monaco dadakan [Image Source]
Awalnya dimulai ketika ia tengah mengikuti sebuah kejuaraan renang di Monaco. Berharap yang terbaik, Wittstock malah mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik. Saat itu penampilannya ternyata memukai Albert II yang merupakan pangeran dari Monaco. Singkat cerita, sang pangeran pun mengatur sedemikian rupa untuk bisa bertemu dengan sang perenang cantik. Cinta pun akhirnya datang dan tak bisa ditolak. Sang atlet renang itu akhirnya menerima pinangan sang pangeran dan menikah. Kini Wittstock boleh berbangga dengan gelar barunya yang super panjang, Her Serene Highness The Princess of Monaco.

7. Daniel Westling

Kisah percintaan seorang Daniel Westling hampir sama seperti cerita dongeng namun dikemas dengan bentuk kekinian. Diceritakan jika Daniel adalah personal trainer dari Princess Victoria yang merupakan putri kerajaan Swedia. Berkat kebersamaan yang lama akhirnya keduanya pun saling tertarik satu sama lain. Hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Daniel adalah bukti jika cinta itu terjadi lantaran kebiasaan [Image Source]
Daniel adalah bukti jika cinta itu terjadi lantaran kebiasaan [Image Source]
Tentu hubungan ini ditentang oleh Raja, Carl XVI Gustav dengan alasan keduanya beda status. Tapi, ketika itu Westling menjanjikan jika ia akan belajar apa pun agar bisa memantaskan dirinya sebagai keluarga kerajaan. Akhirnya pria keren ini menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk diajari cara berperilaku layaknya seorang pangeran. Setelah selesai dan memang menunjukkan hasil yang baik, keluarga raja pun menerimanya dan akhirnya pun sesuai dengan rencana Westling dan pujaan hatinya.

Ketika cinta sudah datang, maka ia takkan terhalangi oleh apa pun. Bahkan meskipun si pasangan berbeda status, kekuatan cinta akan tetap mampu menyatukannya. Cerita di atas membuat kita semakin tahu kalau kisah cinta pangeran yang jatuh cinta kepada gadis biasa dan sebaliknya tak hanya ada di buku dongeng atau cerpen teenlit. Kapan ya pangeran dan putri dunia jatuh cinta kepada orang Indonesia? Jika hal ini terjadi, pasti akan jadi berita yang sangat booming.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA