BBM Tengah Demam Kodok Ijo

oleh didi
07:58 AM on Dec 10, 2014

Pengguna aplikasi Blackberry Messenger (BBM), ramai memakai display picture (DP) kodok ijo sejak Senin (8/12). Sebagian pengguna media sosial bingung dengan penggunaan gambar kondok hijau di DP BBM. Tak sedikit yang protes lantaran aksi ini dilakukan secara serempak. Bahkan, ada pula yang menjuluki hal ini sebagai hari kodok hijau nasional.

Komedian Fitri Tropika jadi salah satu yang mempertanyakan fenomena ini. Melalui akun Twitternya, Fitrop mengaku bingung. “Ada apa sih dgn fenomena bbm kodok ijo?,” kicaunya di akun @fitrop, Selasa (9/12). Kebingungan lain diungkapkan oleh para pengguna Twitter lainnya. Mereka sontak ikut membicarakan fenomena ini.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

BBM Tengah Demam Kodok Ijo
BBM Tengah Demam Kodok Ijo

“Kodok apaan sih gue bingung tauu ckckck !! Bbm pasang DP kodok gue mah mau pasang DP harimau boleh ga haha,” kata @VeniNnovia. “Semalem kodok trend di bbm:v Sampe kontak pada pake dp kodok smua, termasuk gue juga hahaa,” cuit pemilik akun @Nuree56. “bbm pda msng depe kodok smua. ada apa dngn kodok?,” cuit @vinaamaulida. “Jadi, kemaren itu hari kodok ijo berkacamata sedunia? Oke,” cuit akun @abdan6693.

Ternyata aksi tersebut rupanya berasal dari sebuah pertanyaan yang menyebar melalui broadcast atau pesan berantai.

Sorry BC, break dulu bentar, let’s play a game.

Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti dp kamu sama dp kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu dp mereka jadi kodok ijo semua. Jadi gamenya adalah

Pertanyaan : ” ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamarnya sebanyak 7 kali. Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok? “

Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu dp kodok ijo dan kamu harus ganti dp dengan itu. mau ikut bermain. Ga ikut main berarti mentalnya lemah nih.

Dan pertanyaan itu ternyata belum ada jawaban yang pasti benar. Oleh karena itu, ketika kita jawab pasti akan tetap disalahkan sehingga kita harus kena hukuman menggunakan DP kodok ijo itu. Namun hingga kini belum diketahui siapa penyebar pertama kuis ini. Mungkin, nanti Anda pengguna BBM akan terserang demam kodok ijo juga, atau bahkan mungkin Anda sudah mengganti DP kodok ijo?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA