Bayi Koala Memeluk Ibunya yang Dioperasi dan Tak Mau Dipisahkan

oleh Centralismo
15:15 PM on Aug 24, 2015

Kasih sayang seorang ibu memang tidak bisa diragukan lagi. Tidak hanya berlaku bagi manusia, namun hewan juga memiliki insting yang kuat untuk melindungi dan menyayangi anaknya. Demikian pula dengan hewan imut bernama koala.

Berikut ini adalah kisah sepasang induk dan anak koala yang mengalami kejadian kurang menyenangkan. Sang ibu tertabrak di jalan hingga harus menjalani operasi. Dan apa yang dilakukan sang anak kepada induknya ini membuat ribuan pasang mata di dunia menjadi terharu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Induk Koala yang Tertabrak

Induk koala ini diberi nama Lizzy oleh warga setempat. Suatu hari, saat sedang berada di Warrego Highway, Australia, sang induk malang ini tertabrak mobil. Beruntungnya, tidak lama setelah kejadian itu, seseorang menemukan Lizzy dan membawanya ke rumah sakit hewan terdekat.

Induk Koala yang Tertabrak
Induk Koala yang Tertabrak [ImageSource]
Setelah ditangani oleh petugas medis, ternyata Lizzy harus melewati proses bedah. Jika tindakan tersebut tidak segera dilakukan, maka nyawa Lizzy terancam. Selain mengalami luka serius, Lizzy juga mengalami trauma yang cukup berat.

2. Memeluk Sang Ibu dengan Erat

Bersamaan dengan Lizzy, dibawa juga seekor bayi koala bernama Phantom. Phantom yang baru berusia 6 bulan itu tampak sangat khawatir pada ibunya. Dia sempat melawan ketika hendak dipisahkan dari ibunya.

Bayi Koala Memeluk Ibunya Erat
Bayi Koala Memeluk Ibunya Erat [ImageSource]
Karena tidak tega melihat reaksi Phantom yang sangat ketakutan, para petugas membiarkan Phantom memeluk ibunya. Setelah sang ibu dibius dan dibawa ke meja operasi, bayi koala jantan itu masih belum juga melepaskan pelukannya. Akhirnya, Phantom dibiarkan dalam posisi itu selama proses operasi.

3. Tetap Menunggu Hingga Ibunya Sadar

Operasi yang dilakukan cukup rumit karena Lizzy terluka parah di dua daerah vital. Pertama, dia mengalami luka di wajah dan satu lagi di tubuh bagian dalam. Ketika alat bius telah menempel di hidung Lizzy, Phantom dengan setia memeluknya. Phantom seolah ingin memberi dukungan moral kepada sang ibu.

Tetap Menunggu Sampai Sang Ibu Sadar
Tetap Menunggu Sampai Sang Ibu Sadar [ImageSource]
Syukurlah, operasi yang dilakukan di Austalia Zoo Wildlife Hospital tersebut berjalan dengan lancar. Luka Lizzy telah diobati, namun harus menunggu hingga efek bius hilang dari tubuhnya. Selama itu pula, tidak sekalipun Phantom melepaskan dekapan dari induknya.

4. Sang Ibu Mengalami Patah Rusuk

Setelah dilakukan City Scan, ternyata Lizzy mengalami patah tulang rusuk. Setelah melewati proses operasi yang cukup lama, tulang Lizzy berhasil diperbaiki. Namun, kesembuhan masih bergantung pada perkembangan kesehatan Lizzy berikutnya.

Sang Ibu Mengalami Patah Rusuk
Sang Ibu Mengalami Patah Rusuk [ImageSource]
Phantom yang hanya memiliki berat setengah kilogram itu menunjukkan cinta yang sangat besar pada ibunya. Para petugas mengaku kagum atas rasa cinta Phantom. Namun, mereka juga sedih karena seharusnya Phantom dan Lizzy sedang melewati masa-masa pertumbuhan bersama, karena koala biasanya hanya tinggal dengan induknya selama satu tahun. Setelah itu, mereka cenderung hidup sendiri-sendiri.

5. Dipelihara di Rumah Sakit Milik Steve Irwin

Selain kangguru, koala adalah hewan yang berasal dari Australia. Hewan imut ini bertahan dengan mengkonsumsi daun eukaliptus. Tidak heran jika hewan ini selalu menjadi kebanggaan warga Australia.

Dirawat di Rumah Sakit Milik Steve Irwin
Dirawat di Rumah Sakit Milik Steve Irwin [ImageSource]
Demikian pula dengan Lizzy dan Phantom. Mereka dirawat di rumah sakit milik Steve Irwin. Anda tentu kenal Steve Irwin, pria yang sangat dekat dengan kehidupan hewan liar dan memiliki TV Show Crocodile Hunter. Rumah sakit tersebut didirikan Irwin dan istrinya Terri.

Saat ini petugas di rumah sakit sedang harap-harap cemas untuk menunggu perkembangan kesehatan Lizzy. Meskipun menunjukkan perkembangan, namun Lizzy tampak masih lemah. Phantompun masih setia di sampingnya.

Hal di atas menunjukkan bahwa kasih sayang adalah hal yang universal untuk semua makhluk. Dan dari Phantom kita belajar untuk tetap bersama orang yang kita cintai di saat-saat sulit. Semoga cepat sembuh, Lizzy! (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA