Mulai Bentuk Pocong Hingga Kuyang, Inilah 4 Fakta Bantal Guling Model Hantu yang Viral di Thailand

Bukannya tidur nyenyak yang ada malah mimpi buruk yang didapat

oleh Arief Dian
08:00 AM on Sep 21, 2017

Beberapa orang di dunia ini rupanya saat tidur memang tidak bisa lepas dari yang namanya bantal guling. Ada yang bilang itu karena kebiasaan masa kecil yang terbawa hingga dewasa, namun ada juga yang mengatakan kalau orang itu sedang kesepian. Karena banyak peminat, oleh sebab itu diciptakannya bantal guling berbagai model yang tentunya nyaman buat dipeluk oleh mereka yang membutuhkannya saat hendak tidur.

Lalu kira-kira gimana ya kalau ternyata bantal guling dibuat model bentuk pocong atau makhluk halus lainnya, pastinya dibuat gak bisa tidur tuh. Namun rupanya salah produsen bantal dan boneka asal Thailand menganggap serius gagasan tersebut. Alhasil terciptalah bantal nyeleneh yang siap menemani tidurnya. Agar kamu tidak penasaran, simak ulasan berikut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Dimulai dari bantal guling pocong yang viral di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu rupanya netizen Indonesia heboh dengan sebuah bantal jenis baru. Alih-alih memakai bentuk lucu seperti kelinci ataupun tokoh hello kitty, bantal guling ini malah menyerupai pocong, makhluk halus asal Indonesia.

Bantal pocong [image source]
Alhasil netizen Indonesia pun dibuat terheran-heran melihat bantal guling seram yang rasanya tidak mungkin digunakan sebagai teman peluk saat tidur. Rupanya guling model makhluk halus ini dipasarkan oleh salah satu produsen di Thailand. Lengkap dengan cat bercak darah dan kain lusuhnya, mereka rupanya berhasil menggaet minat warga Indonesia dengan guling pocong yang seolah realistis dengan bentuk aslinya ini.

Upaya terobosan baru menggaet pasar manca negara

Rupanya ide gila itu dilakukan karena memang ini mencari peruntungan dari warga negara asing. Ya, memang pemroduksi dari guling ini sebenarnya adalah sebuah perusahaan boneka asal Thailand. Dulunya perusahaan boneka tersebut hanya memproduksi guling atau bantal dengan model lucu seperti binatang atau pun tokoh kartun.

Bantal model binatang [image source]
Karena merasa bosan dan ingin mencari terobosan baru, alhasil dibuatlah inovasi dalam membuat boneka dengan model bentuk makhluk halus yang ada di sekitar Asia tenggara, salah satunya pocong. Memang sih tujuannya menggaet pembeli dari luar, tapi gak tahu deh nanti prakteknya bakal ada yang mau beli apa nggak, ngeri sendiri soalnya.

Pocong hanya satu bentuk dari berbagai makhluk halus lainnya

Sepertinya perusahaan tersebut tidak puas dengan hanya mengembangkan model dengan bentuk pocong saja, alhasil bantal guling model hantu lain pun dibuat. Salah satu yang paling terkenal adalah guling Kuyang yang ternyata juga populer diminati banyak orang. Seperti yang diketahui kalau Kuyang sendiri adalah sosok jadi-jadian, makhluk berkepala manusia dengan bagian organ dalam yang masih menempel di bawahnya.

Banyal Kuyang [image source]
Bisa dibayangkan kalau makhluk ini dijadikan sebagai bantal guling, kira-kira bisakah kamu tidur dengan nyenyak. Apalagi rupanya bentuk boneka atau bantalnya diberikan efek taring dan darah, jadi malah parno sendiri deh saat tidur.

Kebanyakan orang Indonesia ogah dengan bantal yang seperti ini

Memang sih ide ini dibilang kreatif dan juga sangat fresh, namun demikian rupanya orang Indonesia sepertinya ogah dengan model bantal guling semacam ini. Pasalnya saja, membayangkannya saja kadang bikin bulu kuduk merinding, ini malah dibuat versi bantal guling.

komen netizen

Yang ada malah tidak bisa tidur semalaman. Namun demikian ada juga orang Indonesia nyeleneh yang ngaku ingin beli, bahkan tanya di mana produsennya. Entah itu memang pura-pura atau serius ingin memilikinya. Kira-kira kamu sendiri mau nggak sih kalau tidur ditemani dengan bantal guling model makhluk halus macam begitu.

Meskipun mungkin bagi orang Indonesia ogah jika suruh beli, namun kita perlu acungi jempol atas kekreatifan para produsen barang ini. Ini bukti ternyata bukan hanya batik atau kebudayaan Indonesia yang terkenal di luar negeri, hantu-hantunya juga ternyata ikut beken di negara orang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya
BACA JUGA