Inilah Deretan Group Band yang Punya Hobi Menghancurkan Alat Musik Tiap Manggung, Sadis!

Bukannya disayang-sayang, band ini malah nggak segan hancurkan gitar sampai bakar drum mereka di panggung

oleh Faradina
19:00 PM on Jun 13, 2017

Pertunjukan musik atau konser musik pastilah tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi kalau yang datang adalah musisi-musisi kelas dunia, di mana pun konser digelar pasti akan ramai penontonnya. Dengan berjubelnya penikmat musik tersebut, pasti sang musisi harus berpikir ekstra keras untuk membuat tampilan mereka terkesan nggak biasa. Bahkan kalau bisa selalu terngiang oleh para penontonnya.

Mulai dari tata panggung ciamik, konsep dramatis di tiap lagu, aransemen baru, sampai aksi panggung anti-mainstream pun mereka siapkan khusus untuk memanjakan penggemar. Salah satu aksi panggung yang sepertinya sangat populer dilakukan oleh musisi atau group band beraliran rock adalah merusak alat musik. Tentu hal ini bukan aksi murah, tapi ya bagaimana lagi delapan band di bawah ini sudah langganan menghancurkan peralatan mereka di atas panggung.

Baca Juga
6 Presenter Berita Ini Cantiknya Bikin Cowok Betah Mantengin Layar TV, Siap-siap Terhipnotis!
Bukan Pertama Kali, 10 Kostum Nasional Ini Bukti Nyata Bahwa Indonesia Memang ‘Jempolan’ di Ajang Internasional

Metallica

Siapa yang tidak pernah mendengar nama band heavy metal asal California yang legendaris ini? Group yang terbentuk sejak tahun 1981 beranggotakan empat pria cadas ini tentunya sudah sering melanglang buana keliling dunia. Mereka juga selalu menampilkan pertunjukan tak terlupakan bagi para penggemar. Tidak tanggung-tanggung band ini termasuk salah satu yang gemar menghancurkan alat musiknya saat mulai beraksi di atas panggung. Seperti saat di video tersebut di mana sang gitaris Kirk Hammett tidak hanya membanting gitar andalannya tetapi juga memukulnya dengan palu serta tang besar. Dan setelah puas dan hancur, dengan santainya si gitar dilempar ke arah fans yang mulai menggila.

Green Day

https://www.youtube.com/watch?v=PcZRHON860I

Beda Metallica, berbeda pula band asal Amerika Green Day dalam seni penghancuran alat musik mereka. Bila pada aksi sebelumnya Metallica hanya menghancurkan gitar, group yang muncul di tahun 1990-an ini malah membuat drum dan bass mereka rusak. Dalam sebuah acara, penabuh drum band yang mengusung aliran punk rock ini menghancurkan alat musiknya. Hal tersebut diiringi dengan betotan bass yang terkesan ‘kasar’. Dan apa yang terjadi kemudian? Sang drummer membakar drum miliknya kemudian disusul dengan sang bassist yang melempar bassnya pada api. Ketika api masih menyala barulah sang vokalis, Billie, muncul menyanyikan lagu Good Riddance (Time of Your Life).

Nirvana

Band kenamaan asal Washington yang terbentuk pada tahun 1987 ini tak kalah menyajikan aksi penghancuran alat musik yang epic. Nirvana yang digawangi oleh penyanyi legendaris Kurt Cobain ini punya cara tersendiri untuk menghancurkan gitar yang dimainkannya. Tutorialnya cukup mudah, lempar saja ke segala penjuru, bahkan gunakanlah alat tersebut untuk atraksi diri sendiri. Kurt juga tak jarang menusukkan gagang gitarnya pada drum maupun aneka sound di sekitar panggungnya. Tapi ngomong-ngomong soal Nirvana, meski tanpa hancurin gitar pun mereka masih akan selalu dirindukan sampai sekarang oleh penikmat musik di dunia.

MUSE

Band lain yang dijuluki gila tak lain dan tidak bukan adalah MUSE. Group berangotakan tiga kawanan sekolah ini termasuk dalam daftar band dengan hobi menghancurkan alat musik. Hmmm sebenarnya hobi ini lebih cocok dinobatkan pada sang vokalis, Matthew Bellamy sih. Pasalnya menurut data saat MUSE melakukan tour dunia untuk promo album ke-empat mereka saja, sang vokalis yang juga memegang gitar itu sudah menghancurkan kurang lebih 140 gitar. Padahal dia dikenal sebagai musisi dengan koleksi gitar-gitar langka yang membuat para penggemar gatel ingin mencobanya. Bahkan pernah juga mereka membuang alat musiknya ke laut. Waduh barang mahal akhirnya cuma ngambang deh.

Koil

Tidak hanya musisi luar negeri, Indonesia juga memiliki group band yang tak segan menghancurkan alat musik mereka, yaitu Koil. Band asal Bandung yang mengusung aliran rock ini memang selalu unik dalam setiap penampilannya. Pernah di suatu kesempatan sang vokalis, yang dikenal dengan nama Otong tak segan menghancurkan gitar akustik. Padahal di dalam gitar tersebut ada sebuah ponsel yang notabenenya masih baru lho. Dan pada akhirnya penonton lah yang ketiban rejeki dibagikan ponsel itu dengan cuma-cuma. Bukan cuma banting alat musik, band ini juga pernah lho membakar gitar mereka di sebuah panggung. Gokil!

Banyak dari kita yang mungkin berpikir bahwa para anggota band itu sangat menyayangi alat musik mereka ya. Tapi faktanya banyak dari mereka yang malah menghancurkan alat musik tersebut tanpa pandang bulu. Mulai dari dibanting, dipukul dengan palu, sampai dibakar. Meski terkesan penuh kekerasan, tapi toh para penggemar sangat menyukai hal tersebut ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA