Bakal Diremake, Inilah 5 Alasan Film Horror Legendaris ‘Pengabdi Setan’ Bakal Buat The Conjuring Basi

Zaman dulu saja seremnya bukan main, apalagi kalau di remake

oleh Arief Dian
18:00 PM on Jun 13, 2017

Akhir-akhir ini, film dengan genre horror di Indonesia, makin hari semakin redup. Selain karena berkurangnya minat penonton pada genre tersebut, beberapa film horor sebelumnya juga dinilai tidak terlalu seram. Jadi wajar kalau banyak penikmat film yang jadi enggan menonton horor Indonesia tersebut.

Berdasarkan keresahan tersebut, ternyata salah seorang sutradara Indonesia akan melakukan remake film horor legendaris. Ya, Pengabdi Setan adalah film horor paling jaya pada masanya, bahkan sampai membuat orang luar negeri ketakutan dibuatnya. Dijamin deh film remake ini tidak akan kalah dengan pendahulunya bahkan bakal bikin kamu paranoid. Kalau tidak percaya simak alasan kenapa film ini bakal sangat menakutkan.

Baca Juga
Cowok Wajib Tau: Ini Nih Deretan Aplikasi Ajib yang Bakal Bikin Kamu Jago Main Musik
5 Komedian yang Punya pasangan Cantik Abis-Abisan, Bukti Kalau Cowok Humoris Itu Memang Lebih Menarik

Sudah memilik pamor yang super seram

Pengabdi Setan [image source]
Film Pengabdi Setan sendiri dulu sudah memilik pamor yang sangat tinggi di zamannya. Bukan hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara. Wajar saja kalau film ini sampai diterjemahkan dalam bahasa Inggris hingga Jepang. Film Pengabdi Setan ini ternyata pernah buat para bule-bule itu mati kutu melihatnya. Uniknya, berbeda dengan saat ini, film tersebut sangat minim menggunakan efek komputer dalam pengeditannya. Tetapi efek seram yang ada begitu nyata, baik dari musik atau visualnya. Oleh sebab itu, dulu  film Pengabdi Setan ini bisa sukses menembus mancanegara.

Bakal digarap dengan minim efek

Joko Anwar [image source]
Ada berita bagus dari film remake Pengabdi Setan ini. Pasalnya sang Sutradara, Joko Anwar juga akan menerapkan minim efek komputer dalam penggarapannya. Seperti pendahulunya, film horror legendaris Indonesia ini akan dibuat dengan lebih menggunakan efek visual dengan sedikit editan CGI. Untuk itu diperlukan sebuah akting yang baik dari pemain serta make up artis yang lumayan memadai pula. Selain itu kesesuaian soundtrack musik juga mesti diperhatikan jika ingin membuat film ini benar-benar memberikan kesan nyata pada para penontonnya. Joko Anwar yakin bahwa film yang digarapnya ini bakal sukses juga seperti pendahulunya.

Dari segi cerita memang sudah sangat apik

Plot Bagus [image source]
Tidak bisa dipungkiri kalau film Pengabdi Setan ini memang memilik plot yang menarik karena erat dengan kehidupan masyarakat. Tema mengenai kehidupan sosial dan agamalah yang membuat film ini jadi akrab dengan keadaan penonton. Dengan dibumbui dengan adegan horror dan seram, akhirnya film ini menjadi sangat diterima oleh masyarakat. Namun demikian, digarap pada zaman dulu, pastinya ada beberapa plot yang harus digarap ulang oleh Joko Anwar agar sesuai dengan sekarang. PR terbesar dari remake film ini  adalah membuat ketakutan dan kengerian dari film ini agar tidak kalah dengan pendahulunya.

Teknologi yang memadai

Teknologi memadai [image source]
Berbeda dengan zaman dahulu, sekarang sudah banyak teknologi canggih yang siap mendukung dalam pembuatan ulang film horror itu. Baik dari segi visual ataupun musik, bisa ditolong dengan adanya bantuan pengeditan dari komputer. Dengan teknologi yang lebih maju ini juga dapat membantu pembuatan soundtrack dari film agar cukup seram dan menambah adrenalin bagi para penikmat horror. Bisa dijamin kalau kualitas dari Pengabdi Setan remake ini tidak kalah dengan film horror lain yang sedang tayang.

Tidak usah bingung promosi

Menang Penghargaan [image source]
Di zaman yang sudah mulai maju ini, promosi bukanlah sebuah permasalahan lagi. Sudah ada media sosial yang dirasa sangat membantu dalam mempromosikan ke seluruh penjuru dunia. Bahkan jika memang ternyata film ini sesuai dengan apa yang diharapkan, tidak menutup kemungkinan kalau film remake ini bakal juga sukses seperti pendahulunya. Bahkan mungkin bisa tembus mancanegara dan mendapatkan apresiasi dunia. Mengingat pendahulunya yang juga sukses, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Yakin kamu orang pemberani? Coba deh kalau filmnya sudah keluar tonton sendiri.  Versi lamanya saja seramnya bukan main, apalagi kalau mau di remake. Semoga saja film ini dapat sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga bisa membangkitkan lagi genre horror Indonesia kembali.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA