Aturan-Aturan Unik dan Nyeleneh yang Hanya Bisa Dijumpai di Thailand

oleh Rizal
19:00 PM on Oct 15, 2016

Meskipun berada di kawasan yang sama, bukan berarti antara negara satu dan lainnya punya aturan yang serupa. Contohnya sendiri adalah Indonesia dan Singapura. Misalnya dalam hal buang sampah sembarangan, kalau di Indonesia sih sanksinya hanya peringatan saja, tapi jika dilakukan di Singapura maka hukumannya bisa denda bahkan kurungan. Memang seperti itulah, tiap negara punya aturan yang berbeda satu sama lain.

Masih soal peraturan di suatu negara, Thailand pun juga jelas memiliki hal yang semacam itu. Tapi, di negeri gajah putih ini agak aneh kalau berbicara soal aturan. Pasalnya, beberapa di antaranya bisa dibilang sangat nyeleneh. Serius, kita bakal dibikin geleng-geleng kepala kalau sudah mengetahuinya nanti.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Tapi, meskipun aneh, peraturan tetaplah peraturan. Nggak ada pilihan lain selain mematuhinya, termasuk kita seumpama datang ke sana. Lalu, aturan aneh macam apa sih yang dimiliki si negara tetangga ini? Simak ulasannya berikut.

Dilarang Keluar Rumah Tanpa Memakai Pakaian Dalam

Dari semua negara di dunia, mungkin hanya Thailand yang punya aturan khusus soal pakaian. Ya, di sana ada sebuah aturan nyeleneh di mana seseorang dilarang untuk tak memakai pakaian dalam jika keluar rumah. Aturan ini serius lho, seseorang bisa kena sanksi kalau melanggarnya.

Dilarang tidak memakai dalaman [Image Source]
Dilarang tidak memakai dalaman [Image Source]
Aturan ini tujuannya mungkin baik ya. Biar semua orang nyaman dan nggak terganggu aktivitasnya. Tapi, hal yang aneh adalah bagaimana cara petugas tahu kalau seseorang tak memakai pakaian dalam? Masa iya mau menggeledah semua orang dan memastikan pakaian dalamnya? Sepertinya tidak ya. Aturan ini bisa diakali dengan pakai baju yang tebal. Tapi, untuk jaga-jaga pakai dalaman saja deh, toh biasanya kita juga begitu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA