Arema Melibas Persipura Dengan Skor 3-0

oleh Admin
10:16 AM on Oct 14, 2014

Arema Cronus Indonesia memetik hasil gemilang dalam lanjutan babak 8 besar Liga Super Indonesia 2014 dengan mengalahkan sang jura bertahan, Persipura Jayapura. Gol Samsul Arif dan satu gol tambahan dari Christian Gonzales mengantarkan Arema melibas Persipura dengan skkor 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (12/10).

Dengan hasil ini, Arema kembali mengambil alih puncak pimpinan klasemen grup K dari Semen Padang. Arema sementara ini sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara Persipura berada di posisi ketiga dengan total perolehan tiga poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga
Dulu Berjaya Mengharumkan Nama Bangsa, Seperti Inilah Nasib Pemain Timnas di Masa Tua yang Nestapa
4 Pelatih Indonesia yang Bersinar di Luar Negeri, Bukti Sepak Bola Kita di Akui Dunia

arema cronus
Tim Arema Cronus

Tampil dihadapan puluhan ribu Aremania, pasukan Singo Edan selaku tuan rumah langsung tampil menggebrak lini pertahanan Persipura sejak menit awal pertandingan. Beberapa kali variasi serangan yang dilakukan Arema masih bisa diredam oleh para pemain Persipura. Hasilnya pun terlihat dengan cepat. Samsul Arif berhasil memecahkan kebuntuan Arema pada menit ke-15 melalui sepakan penaltinya. Penalti diberikan wasit, setelah Bio Paulin melakukan hand-ball di kotak terlarang.

Unggul satu gol, membuat motivasi para penggawa Singo Edan semakin bertambah. Tapi, Persipura juga tak tinggal diam. Mereka meladeni permainan Arema dengan sengit. Serangan pun dilancarkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan. Beberapa peluang dihasilkan tim tamu, tapi masih belum berbuah hasil. Begitu pula, peluang emas yang didapatkan Samsul dan Cristian Gonzales juga masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan Arema. Namun, tak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Persipura mencoba mengejar ketertinggalan sejak babak kedua baru dimulai. Namun lini pertahanan tuan rumah masih terlalu kokoh untuk ditembus. Bahkan justru Arema yang mampu menambah gol pada menit ke 59, melalui aksi Samsul Arif. Skor 2-0 untuk Arema, tim tamu semakin tertinggal.

Setelah itu, Persipura semakin sulit untuk keluar dari tekanan Arema. Bahkan, Beto kembali mengancam gawang Persipura pada menit ke-69. Beruntung, bola hasil tendangan Beto kembali bisa ditepis Yoo Jae Hoon. Pemain Persipura semakin frustrasi, hingga melakukan permainan keras cenderung kasar. Salah satunya, tekel keras Gerald Pangkali kepada Juan Revi di menit ke-72, yang membuat wasit harus memberikan kartu merah kepada Gerald.

Tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemainnya membuat penampilan tim tamu semakin kacau. Kondisi ini sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Arema. Pada tambahan waktu, Cristian Gonzales menambah gol untuk tuan rumah sehingga skor akhir menjadi 3-0 untuk kemenangan Arema vs Persipura.

activate javascript

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA