Arema vs Persipura Dijaga 800 Personel Gabungan

oleh Admin
10:21 AM on Oct 14, 2014

Stadion Kanjuruhan, Malang, jadi lautan manusia. Tuan rumah Arema menjamu tim tangguh Persipura dalam lanjutan 8 besar Liga Super Indonesia 2014, Minggu (12/10). Selain faktor pertandingan penuh gengsi, faktor hari libur juga menjadi penyebab banyaknya suporter yang merapat ke stadion.

Panitia pelaksana pertandingan mengerahkan 800 personel gabungan untuk mengamankan laga Arema vs Persipura. Ketua panitia pelaksana pertandingan Abdul Harris mengatakan, “panitia akan meminta bantuan 400 polisi, 200 tentara, dan 200 petugas pengamanan swakarta untuk mengamankan pelaksanaan pertandingan nanti malam.”

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

arema vs persipura
Pertandingan Arema VS Persipura

“Pada saat mengamankan laga Arema menjamu Semen Padang, personel yang disiagakan hanya 200 orang, tapi sekarang 800 orang. Rencananya suporter Persipura bakal hadir dan memberikan dukungan langsung pada timnya di Stadion Kanjuruhan, sehingga personel keamanannya kami tambah,” ujarnya.

“Musim lalu, penonton sampai meluber ke sentelban dan menyebabkan beberapa kejadian yang berujung denda. Untuk pertemuan kali ini kami mengerahkan keamanan lebih banyak. Total 800 personil dari Kepolisian, TNI dan match steward,” tambah Abdul Harris.

Menurutnya, pendukung Persipura yag akrab dipanggil dengan sebutan Persipuramania yang menyaksikan pertandingan ditempatkan di tribun 14. Untuk menghindari gesekan antar suporter, panitia pelaksana pertandingan akan melakukan penjagaan super ketat di tribun 14 dan melakukan barikade serta penjagaan khusus di tribun VIP.

Panitia pelaksana dan manajemen Arema juga mengimbau Aremania tidak menyalakan kembang api dan petasan serta membawa benda-benda berbahaya lainnya. Panitia juga akan melakukan penyisiran untuk memastikan tidak ada penonton yang membawa benda-benda berbahaya ke tempat pertandingan.

Sweeping (penyisiran) tidak hanya berlaku bagi Aremania, tapi juga Persipuramania. Siapapun yang membawa benda-benda yang dilarang dalam regulasi PT Liga Indonesia, pasti akan kami sita, tak terkecuali milik Persipuramania,” tandasnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA