5 Lelucon Jahil April Mop yang Malah Berujung Petaka

Meskipun lelucon harus tetap ingat batasan

oleh Arief Dian
16:00 PM on Apr 1, 2017

Pada tanggal satu April, biasa dirayakan sebagai April Mop atau April Fools. Memang mungkin seru mengingat kita bisa mengerjai orang lain dengan berita-berita bohong. Melihat ekspresi mereka kena tipu, pastinya bikin kita jadi terpingkal-pingkal. Banyak sekali negara yang menjadikan April Mob ini seperti peristiwa tahunan.

Meskipun pada April Mop seolah legal untuk berbuat jahil, tapi tetap harus ada batasannya. Jangan sampai berbuat ceroboh, bisa-bisa kita yang kena marah karena orang yang kita kerjai tidak terima. Apalagi ketika bercandaan sampai berujung petaka dan hal-hal buruk seperti kisah-kisah berikut ini. Jangan tiru ini di rumah ya.

Baca Juga
Perawat Ini Main Hape di Tengah Operasi, Keselamatan Pasien Jadi Nomor Dua
Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Lelucon April Mop untuk meracuni orang

Membunuh di April Mop [image source]
Hanya untuk merayakan April Mop ini, seorang pria harus meregang nyawa. Tepatnya di China beberapa tahun yang lalu, seorang dokter muda melakukan keisengan untuk mengerjai temannya. Dia mencampurkan cairan berbahaya yang biasa digunakan di laboratorium pada minuman target keisangannya. Alhasil, teman pria tersebut mengalami gangguan pada liver dan beberapa organ pencernaannya. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, akhirnya teman pria tersebut meninggal dunia. Polisi berpendapat bahwa ada motif lain selain keisengan yang melatar belakangi kejadian tersebut. Akhirnya pria yang bernama Lin Senhao itu harus mendekam di penjara.

Ditangkap Gara-gara April Mob

Angela Timmons [image source]
Di Virginia Amerika, seorang ibu bernama Angela Timmons mengerjai anaknya dengan mengirimi sebuah info palsu. Anggela mengabarkan melalui SMS bahwa ada sebuah penembakan di kantor tempat dia bekerja. Karena anaknya tidak tahu kalau itu adalah sebuah tipuan, maka gadis tersebut segera menelepon bantuan 911. Dengan segera polisi sudah datang ke tempat kerja Angela, namun tidak terjadi apa-apa di sana. Akhirnya Angela harus ditangkap dan mempertanggung jawabkan atas kebodohan yang telah ia kerjakan.

Tsunami April Fool

Tsunami April Mop [image source]
Pada tahun 1946, sebuah peringatan adanya Tsunami bertepatan dengan perayaan April Mop ini. Akibatnya banyak orang yang mengira bahwa hal tersebut hanya sebuah hoax. Hingga akhirnya Amerika Serikat  mengabarkan lagi peringatan tsunami tersebut. Yang terjadi malah ratusan orang harus meninggal dunia akibat bencana tsunami. Kebanyakan korban tersebut adalah orang-orang yang menganggap bahwa peringatan dari pemerintah hanyalah sebuah lelucon april fools. Akhirnya peristiwa ini dikenal dengan nama “Tsunami April Mop”.

Kematian tokoh-tokoh terkenal

Kematian dianggap hoax [image source]
Berbarengan dengan peristiwa April Mop, ada beberapa tokoh yang meninggal di tanggal tersebut. Misalnya saja Raja George II dari Yunani, aktor Leslie Cheung  dan vokalis musik rock gothic Rozz William. Awalnya semua hanya tertawa-tawa mendengar kabar tragis itu lantaran dikira bercanda karena pas dengan momen April Fools. Tapi kemudian orang-orang pun akhirnya menyesal dan berduka karena kabar kematian di 1 April memang benar. Peristiwa April mop yang satu ini memang kelewatan, karena hal yang menyangkut tentang berita duka malah dianggap sebagai berita konyol. Semoga hal semacam ini tidak terulang kembali.

Kedatangan Alien dan evakuasi besar-besaran

Alien hoax [image source]
Lantaran ingin ikut merayakan april mop, sebuah koran di Yordania mengabarkan sebuah berita hoax pada halaman utamanya. Dikatakan bahwa sebuah kapal Alien mendarat di tengah kota. Alhasil semua warga langsung panik dan memilih mengungsi. Puluhan ribu orang di evakuasi agar keluar dari kota. Tidak hanya itu, bahkan wali kota di sana sempat percaya akan pemberitaan hoax tersebut memutuskan untuk meliburkan segala aktivitas yang ada di kota itu. Kedatangan Alien ini menyebabkan ketakutan yang luar biasa pada seluruh kota.

Mau merayakan atau tidak itu terserah diri masing-masing. Yang jelas jangan sampai berbuat konyol seperti peristiwa-peristiwa di atas. Meskipun bergurau, tetap ingat pada batasan. Jangan sampai lelucon malah berubah jadi petaka bagi diri kita maupun orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA