Kontes Anjing Terjelek Di Dunia Temukan Pemenangnya!

oleh Rizal
16:12 PM on Jun 29, 2015

Siapa sih yang pengen terlahir jelek? Nggak cuma manusia, anjing pun bakal mengeluh kalau saja kita paham apa yang mereka katakan. Tapi, berbeda dari manusia yang ketika terlahir jelek cuma bisa pasrah, anjing malah bisa ikutan kontes. Yup apalagi kalau bukan World’s Ugliest Dog Competition.

Pada gelaran tahun ini yang diadakan beberapa hari lalu tersebut, kontes anti mainstream ini menemukan si pemenangnya. Bernama Quasi Modo, anjing terjelek ini menang berkat perawakan tubuhnya yang aneh. Nah, hal seru apa aja sih yang terjadi selama event unik ini? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Mengenai World’s Ugliest Dog Contest

Buat kamu yang belum tahu, acara ini udah diadakan sejak tahun 1970an dan menjadi acara rutin para pecinta anjing tiap tahunnya. Seperti nama kontesnya, tujuan dari kompetisi ini adalah memilih yang paling jelek di antara para kontestan. Si pemenang nantinya bakal mendapatkan sejumlah uang dan gelar prestisius sebagai anjing paling buruk rupa di dunia.

Quasi Modo, pemenang gelar anjing terjelek tahun ini [Image Source]
Quasi Modo, pemenang gelar anjing terjelek tahun ini [Image Source]
Penilaiannya sendiri nggak hanya dari tampilan jelek aja nih, kesehatan juga jadi aspek penting yang dilihat oleh juri. Setelah itu akan diambil voting untuk kemudian suara yang terbanyak bakal menang.

2. Profil Quasi Modo

Pemenang tahun ini adalah anjing asal Loxahatchee, Florida, bernama Quasi Modo. Alasan kenapa kontestan satu ini bisa menang adalah tampilan Modo yang janggal. Nggak seperti anjing normal lain, hewan kepunyaan Virginia Sayre ini terlahir dengan kondisi tubuh yang lebih pendek. Sehingga ketika berjalan Modo lebih terlihat gagah dengan punggungnya yang lebih naik.

Modo dan juara tahun lalu, Peanut
Modo dan juara tahun lalu, Peanut

Si anjing keren ini berhasil menyabet juara setelah di tahun sebelumnya kalah melawan peanut, yang secara perawakan sama sekali nggak ada manis-manisnya. Berhasil menyabet juara, si empunya Modo berhasil mendapatkan hadiah uang sebenar Rp 19 jutaan.

3. Modo Bukan Cuma Sekedar Menang

Untungnya Modo sama sekali nggak tersinggung ketika menang. Padahal ia baru saja dinobatkan sebagai anjing paling buruk rupa di seluruh dunia. Namun begitu, Modo ternyata membawa misi mulia lho yang mungkin nggak bakal terpikirkan olehmu.

Modo juga punya misi keren selalin menang kontes [Image Source]
Modo juga punya misi keren selalin menang kontes [Image Source]
Yup, kondisi tubuhnya yang cacat nggak menghalangi aktivitasnya sebagai anjing biasa. Hal ini akhirnya menginspirasi si empunya untuk membuat Modo sebagai duta simbol penerimaan dan toleransi akan apa pun yang berbeda. Wih, keren yah? Si Modo bahkan punya akun Facebook sendiri sebagai wadah bagi para penggemarnya untuk kepo terhadap aktivitas anjing terjelek ini.

4. Intip Profil Peserta Lain yang Nggak Kalah Jelek

Modo berhasil menyabet juara satu setelah mengalahkan banyak peserta lain yang nggak kalah ‘jelek’. Sebut aja Pork, anjing jenis chihuahua dengan tampilannya yang sama sekali nggak ramah. Ada juga SweepeeRambo, anjing ras Chinese Crested dengan tatapan matanya yang nyebelin.

Para peserta yang nggak kalah 'jelek'
Para peserta yang nggak kalah ‘jelek’

Nggak cuma dua kandidat kuat ini aja, ada juga Boolah, anjing hitam dengan popoknya yang bikin gemes. Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah si Icky yang level kejelekannya sepertinya udah maksimal banget itu. Saingan berat nih, untungnya berkat bentuk yang istimewa itu Modo berhasil menang.

Meskipun kontesnya terkesan menghina, tapi sama sekali nggak ada anjing yang tersakiti kok dalam kompetisi ini. Event ini juga jadi sindiran yang pas banget untuk festival yang lebih mirip pembantaian di Yulin, China. Jika anjing buruk rupa aja bisa begitu disayangi, kenapa yang terlahir sempurna justru dibunuh hanya karena tradisi.

Well, kompetisi anjing terjelek di dunia ini juga event simbolis agar kita lebih merawat peliharaan kita secara umum nggak hanya anjing.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA