Alton, Desa Paling Terkutuk dan Berhantu di Amerika Serikat

Bukan hanya satu tempat, namun hampir semuanya terkutuk

oleh Arief Dian
10:00 AM on Mar 26, 2017

Di sebuah tempat di Amerika, ada sebuah desa yang terkutuk. Bukan main seramnya bahkan sampai diabadikan dalam sebuah buku oleh seorang penulis. Kalau satu dua tempat sih wajar, tapi ini satu daerah, pasti sangat seram. Belum lagi kejadian-kejadian aneh yang sering terjadi bahkan sampai sekarang, bisa buat kamu tidak bisa tidur.

Ya, Alton bisa disebut sebagai tempat paling berhantu di Amerika serikat. Dan ternyata banyak cerita buruk yang membuat tempat ini dinobatkan menjadi paling terkutuk di negeri paman Sam itu. Simak ulasan berikut agar kamu tahu misteri-misteri mengenai Alton ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Mansion Mc Pike, tempat paling berhantu

Mansion Mc Pike [image source]
Tempat ini merupakan tempat angker paling terkenal di desa Alton. Pasalnya tempat ini sudah dibangun sejak tahun 1869, namun sejak 1950 sudah tidak ditinggali lagi oleh para penghuninya. Akhirnya jadilah tempat ini bangunan besar yang terbengkalai. Banyak kejadian aneh sering terjadi di tempat ini, misalnya setiap pukul 11 selalu muncul cahaya aneh dari mansion. Cahayanya sendiri tak diketahui dari mana sumbernya.

Banyak kematian seram

Ellijah Lovejoy [image source]
Ternyata dahulu banyak kematian seram yang terjadi di desa ini. Contohnya saja kematian seorang istri yang tenggelam dalam sungai, seorang anak kecil yang meninggal di tempat umum, termasuk pula tewasnya seorang pejuang anti perbudakan bernama Ellijah Lovejoy. Kematian-kematian yang sebagian besar misterius ini pun makin menambah nuansa seram Alton. Mungkin karena itu pula banyak kutukan ngeri di sini yang bahkan sampai sekarang dipercayai masih dahsyat dan sangat nyata.

Selain McPike, banyak tempat umum yang berhantu

Kampus berhantu [image source]
Di tempat ini ternyata bukan cuma McPike yang dikatakan sebagai sarang hantu. Beberapa daerah seperti taman, gereja, lorong bawah juga memiliki keseraman yang sama. Hal ini cukup masuk akal mengingat tiap-tiap tempat tersebut ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Sebenarnya kalau mau diamati lagi, hampir semua titik di Alton itu seram.

Foto aneh

foto misterius [image source]
Ketika banyak yang mencoba mengabadikan foto di Alton, hal tersebut malah jadi masalah buat pelakunya. Tanpa bermaksud ingin menangkap fenomena astral atau semacamnya, kadang foto-foto yang diambil oleh para wisatawan selalu muncul penampakan anehnya sendiri. Mulai dari cahaya sampai sosok-sosok misterius. Anehnya lagi, meskipun fotonya diambil di sembarang tempat, kadang juga masih memunculkan fenomena yang sama.

Tour hantu

Tour hantu Alton [image source]
Mungkin saking angkernya Alton, tempat ini pun kemudian jadi semacam spot wisata. Namun tur wisata di sini hanya terbatas di pagi hari. Begitu gelap, si acara menyenangkannya pun langsung dibubarkan. Alasannya sendiri mungkin kamu sudah tahu. Ya, Alton di malam hari terlalu menyeramkan. Tour biasanya dimulai dari mengunjungi McPike, kemudian menuju taman berhantu hingga lorong-lorong yang sudah ditinggalkan. Ada kurang lebih 14 spot berhantu yang dijadikan tour oleh pihak pengelola. Tempat-tempat tersebut adalah yang paling sering muncul penampakan dan pernah terjadi pembunuhan.

Kota Alton ini ternyata juga menjadi saksi sejarah dalam perjuangan dalam anti perbudakan. Sayangnya pamor hantunya yang malah menonjol. Meskipun demikian, warga sekitar mengaku cukup diuntungkan dengan fenomena ini. Ya, mereka pun mendapatkan semacam penghasilan tambahan. Kadang sebuah tempat tak hanya seram tapi juga memiliki sisi lain di balik itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA