Altaeros BAT, Penghasil Listrik Tanpa Batas yang Bisa Jadi Harapan Baru Umat Manusia

oleh Rizal
12:57 PM on Sep 6, 2016

Peranan listrik bagi kehidupan manusia di zaman ini begitu vital dan takkan pernah bisa tergantikan. Coba bayangkan sehari saja kita tanpa listrik, maka kacau balau semuanya. Kita seolah mati kutu, lantaran tak bisa berbuat apa pun. Tak hanya manusia, dunia ini pun butuh listrik untuk bisa berjalan sebagaimana mestinya. Coba bayangkan jika listrik tiba-tiba mati, kiamat pun terjadi. Internet mati, lampu lalu lintas mati, dan sebagainya dan sebagainya. Listrik begitu penting, sampai-sampai manusia seolah takkan bisa hidup tanpanya.

Lantaran adanya listrik adalah harga mati, kemudian orang-orang pun berlomba-lomba untuk bisa menciptakan alat-alat yang bisa menghasilkan energi tersebut. Selama ini sudah begitu banyak alat penghasil energi tercipta, dan salah satu yang paling mengundang decak kagum adalah Altaeros BAT. Alat satu ini benar-benar unik. Ia memanfaatkan energi angin tapi dengan cara khusus. Sehingga ia bisa menghasilkan energi listrik yang seolah tanpa batas.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Terciptanya Altaeros BAT adalah kabar baik bagi semua orang karena pada akhirnya kita akan bisa memasuki era di mana listrik takkan habis. Tak hanya itu saja sebenarnya, Altaeros BAT juga punya satu manfaat besar lainnya.

Altaeros BAT Memanfaatkan Energi Angin yang Takkan Habis

Alasan kenapa angin dipakai sebagai media penghasil listrik adalah karena memang takkan pernah habis. Udara pasti akan selalu bergerak, dan sepanjang ini terjadi, angin bisa dimanfaatkan. Makanya, kemudian terciptalah kincir-kincir angin penghasil listrik itu. Secara konsep, Altaeros BAT sama dengan kincir angin, tapi penerapannya benar-benar sangat berbeda.

Sumber listrik yang takkan habis [Image Source]
Sumber listrik yang takkan habis [Image Source]
Berbeda dengan kincir angin, Altaeros BAT terbuat dari balon udara sehingga ia bisa ditempatkan di posisi yang lebih tinggi. Nah, hal yang harus kamu tahu nih, angin itu pergerakannya makin cepat ketika tempatnya makin tinggi. Makanya, kemudian Altaeros BAT diklaim bisa menghasilkan energi listrik sebanyak 8 kali lipat dibanding kincir angin biasa. Dan sekali lagi, angin seperti ini takkan pernah habis sampai dunia kiamat. Jadi, tahu sendiri kan artinya? Ya, energi listrik tidak terbatas.

Cara Pemasangan Altaeros BAT Sangat Mudah

Membangun kincir angin penghasil listrik tentu tidak semudah seperti kita menyusun Lego. Artinya, butuh banyak hal dan persiapan, termasuk biaya dan lain sebagainya. Intinya, sangat tidak gampang untuk bisa mendirikan sebuah kincir angin. Lalu bagaimana dengan Altaeros BAT? Tentu saja alat ini berkebalikan dari si kincir angin kalau dilihat dari konstruksinya. Begitu simple dan gampang.

Pemasangan Altaeros BAT sangat mudah [Image Source]
Pemasangan Altaeros BAT sangat mudah [Image Source]
Bentuk Altaeros BAT adalah seperti balon udara di mana cara kerjanya hanya cukup diterbangkan saja. Instalasinya juga sama sekali tidak ribet dan hanya tinggal plug and play saja kalau meminjam istilah komputer. Setelah dipasang seperti ini, kemudian kita hanya perlu tunggu sampai listrik-listrik gratisnya mengalir dengan deras.

Altaeros BAT Bisa Membawa Listrik ke Seluruh Dunia

Adalah fakta jika hari ini masih begitu banyak manusia yang tak menikmati listrik sama sekali. Kalau tak percaya, coba googling desa-desa terpencil di Indonesia. Rata-rata dari mereka sama sekali tak dialiri oleh listrik. Kondisi ini sebenarnya global lho tak hanya terjadi di Indonesia saja. Dan di sinilah kemudian peran Altaeros BAT sangat dibutuhkan.

Membawa listrik ke seluruh dunia [Image Source]
Membawa listrik ke seluruh dunia [Image Source]
Seperti yang sudah kamu ketahui, alat satu ini bisa digunakan di mana pun. Asal Altaeros BAT bisa diterbangkan, maka listrik pun akan mengalir dengan deras. Alat ini juga sama sekali tidak makan tempat. Mungkin hanya butuh beberapa meter saja untuk pengikat balon serta instalasi listriknya. Sama seperti power bank yang bisa dibawa ke mana pun, Altaeros BAT juga hampir tak memiliki masalah soal lokasi. Pada praktiknya, Altaeros BAT juga dipakai sebagai sumber darurat listrik tempat-tempat yang terkena bencana.

Altaeros BAT yang Takkan Bisa Rusak

Meskipun bentuknya mungkin sederhana dan kesannya ringkih, tapi Altaeros BAT sangatlah kuat. Alat ini benar-benar tidak gampang rusak meskipun ia diterbangkan di kondisi badai atau apa pun. Menurut kreatornya, Altaeros BAT sangat tahan ketika digempur dengan angin berkecepatan tinggi. Jadi, sama sekali tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Altaeros BAT tak murah rusak [Image Source]
Altaeros BAT tak murah rusak [Image Source]
Tak hanya sangat kuat, Altaeros BAT juga dibekali sistem proteksi yang luar biasa canggih. Alat ini memiliki semacam sensor di mana ia bisa mendeteksi cuaca yang sangat buruk. Jadi, ketika cuacanya benar-benar tidak mendukung, maka sensor akan membuat Altaeros BAT turun secara otomatis. Sangar, kan?

Sebenarnya tak hanya ini saja hal-hal hebat yang ditawarkan oleh Altaeros BAT. Ada satu lagi kehebatan yang ditawarkan oleh alat hebat satu ini. Hal tersebut adalah kemampuannya sebagai penguat sinyal telepon dan internet. Jadi, Altaeros BAT ini ibarat paket komplit di mana kita bisa mendapatkan banyak hal dari satu alat saja. Dunia mungkin akan bergantung kepada alat satu ini suatu hari nanti.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA