5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Menikahi Cewek Makassar

Yang pengen mempersunting cewek Makassar, mulai sekarang nabung dulu, ya!

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on Mar 29, 2017

Indonesia memang memiliki beberapa wilayah yang dikenal sebagai penghasil cewek cantik. Sejauh ini, mungkin kamu sudah tahu jika Bandung merupakan kota bak surga yang dipenuhi bidadari. Namun, sejatinya kota yang dipenuhi cewek cantik bukan hanya si Paris Van Java.

Sebut saja Makassar, salah satu kota yang dinilai punya banyak banget ‘berlian’. Bukan cuma punya kecantikkan fisik yang bikin kaum cowok klepek-klepek, cewek Makassar juga terkenal berkarakter. Berikut ini adalah lima alasan kenapa kamu musti menikahi cewek Makassar.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Cewek Makassar terkenal cantik-cantik

Saat seseorang ingin menikahi cewek Makassar, mungkin yang terbayangkan adalah ‘harus banyak duit’. Ya memang, sudah menjadi tradisi di sana jika seorang gadis Makassar hendak dilamar, mempelai pria harus menyiapkan 15.000.000 hingga 45.000.000 rupiah. Nilai tersebut memang terbilang cukup fantastis, namun jika dikeluarkan demi cewek Makasar, rasanya nggak bakal rugi.

Gadis Bugis dengan pakaian adat [image source]
Secara ya, orang-orang yang tinggal di kota Makassar kebanyakan adalah suku Bugis yang terkenal karena ceweknya yang menawan. Bahkan, kecantikkannya sudah terkenal hingga ranah Internasional. Nggak sedikit lho, gadis Makassar yang dipersunting pria bule. Meski dikenal memiliki watak agak keras, namun sebenarnya mereka juga ramah.

Bagi sebagian besar cewek Makassar, kesetiaaan adalah segalanya

Perempuan Bugis nggak cuma menang tampang doang. Perlu diketahui kalau kesetiaan mereka juga nggak lagi diragukan. Hal itu bisa dibuktikan dengan rendahnya tingkat perceraian yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan.

Alissia Cestaro yang berdarah Bugis dan suaminya Affandi [image source]
Dahulu, sebagian besar orang Sulawesi Selatan berprofesi sebagai pelaut. Hal itu berarti mereka akan berada di lautan selama berbulan-bulan. Hebatnya, para istri di rumah terus menjaga kesetiaan mereka. Ketika seorang cewek Bugis sudah menikah, biasanya dia juga akan selalu mengikuti di mana pun suaminya ingin tinggal.

Penyayang dan memiliki solidaritas tinggi

Salah satu yang menonjol dari perempuan Bugis adalah karena sifatkanya yang penyayang. Bukan sebatas menyayangi pasangan, cewek Makassar juga terkenal memiliki rasa saling mengasihi terhadap sesamanya. Selain itu, mereka juga sangat menjunjung tinggi solidaritas. Di Makassar, memiliki semacam tradisi untuk tidak meninggalkan kerabat yang tengah tertimpa masalah.

Kedekatan Alessia Cestaro dengan anak tirinya [image source]
Jika ada yang meninggalkan kawan atau saudara yang terkena musibah, maka hal itu akan dipandang begitu hina. Hidup di lingkungan yang memiliki solidaritas tinggi, membentuk kepribadian cewek Makassar jadi sosok yang peduli akan sesama. Bisa dibayangkan kalau mereka jadi pasanganmu kelak, tentu mereka bisa memperlakukan saudaramu dengan sangat baik.

Tata krama dan sopan santun

Jika membahas soal tata krama dan sopan santun, mungkin yang terbayang di kepala kita adalah pribadi perempuan Jawa. Pada dasarnya, perempuan Makassar juga nggak kalah soal urusan sopan santun. Sejatinya, Bugis juga membudayakan kesopanan dalam keseharian, terlebih bagi para ceweknya.

Pengantin Makassar [image source]
Kamu para cowok yang serius, tentu nggak bakal menilai seseorang dari fisiknya saja. Sejatinya inner beauty nggak bisa dipandang sebelah mata, bahkan itu yang lebih penting. Secara, pendamping kamu kelak bukan cuma sebagai pemuas saat di ranjang, namun juga ibu dan juga panutan bagi anak-anakmu kelak.

Ulet dan pekerja keras

Bugis memang dikenal sebagai suku yang memiliki banyak filosofi, salah satunya ‘Reso’ yang berarti kerja keras. Seperti umumnya perempuan, cewek Makassar juga dikenal dengan keinginannya memiliki uang. Untuk itu, mereka juga akan berpikir keras dan melakukan sesuatu untuk mendapatkan apa yang diharapkan.

Potret perempuan Makassar yang pekerja keras [image source]
Jangan heran pula jika melihat cewek Makassar rela bekerja nonstop demi memenuhi kebutuhannya. Memiliki pasangan cewek Bugis, cocoknya memang ketika mereka juga jadi partner kerja. Sebab, mereka bukan tipe yang suka bisa diam melihat orang kerja keras.

Demikianlah keistimewaan cewek Makassar yang sudah terkenal di penjuru nusantara. Sangat unik dan menarik ya. Namun, sejatinya setiap perempuan di penjuru negeri ini memang memiliki poin masing-masing yang bisa diunggulkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA