8 Channel Youtube Paling Ngakak di Indonesia yang Bakal Membuatmu Lupa Mantan

Awas, menonton video-video dari akun-akun ini akan membuatmu miskin kuota.

oleh dwiandika
07:00 AM on Apr 22, 2017

Keberadaan Youtube mungkin adalah salah satu dari sekian hal yang patut kita syukuri saat ini. Bukannya apa, layanan google ini berhasil menyelamatkan kita dari acara-acara televisi yang nggak guna. Dan faktanya, penikmat Youtube lebih banyak, tapi minus ibu-ibu yang masih setia nontonin televisi bakda Magrib. Apa pun itu, kehadiran Youtube bagaikan embun penyejuk dalam kehausan.

Sama seperti TV, orang punya selera sendiri-sendiri dalam menentukan video yang mereka ingin lihat. Tapi, dari semua genre, komedi jadi yang paling laris. Untungnya, di Indonesia sendiri ada cukup banyak channel yang fokus dengan genre ini. Dan berikut beberapa dari akun Youtube komedi yang bakal membuatmu lupa semua kegundahan.

Baca Juga
Bikin Haru, Seperti Inilah Potret Penduduk Daerah Terdepan Indonesia Ketika Merayakan Kemerdekaan
Inilah Asal-Usul Bambu Runcing yang Pernah Bikin Penjajah Bermimpi Buruk

1. Hey Bro! TV

Hey Bro! TV merupakan salah satu channel di YouTube yang dimiliki dan dikembangkan terus oleh Kravtd Media (www.kravtd.com) yang berisikan video-video lucu, keren dan menghibur. Channel yang mulai join di YouTube sejak tanggal 5 April 2016 lalu itu, hingga sekarang sudah mengunggah 62 video dengan jumlah subscriber sebanyak 93,272 dan telah ditonton sebanyak 9,850,235 kali. Hampir semua video-video yang diunggah cukup lucu dan menggelitik, terutama yang bertemakan “Mati Penasaran,” yang dibawakan oleh Muslim dan Praz Teguh.

2. Bayu Skak

Bermula dari iseng membuat kanal di YouTube dengan mengunggah video-video sederhana, lip sync konyol dan beberapa tema-tema lucu lainnya pada tahun 2010, akun yang dinamakan Bayu Skak ini mendulang popularitas karena memang terbukti lucu. Dibawakan sendiri oleh Bayu Eko Moektito, sudah ada ratusan video yang diunggahnya setiap bulan. Akun Bayu Skak ini juga sampai sekarang sudah memiliki 907,455 subscribers dan telah ditonton sebanyak 92,808,275 kali.

3. Edho Zell

Berlatar belakang sebagai seorang MC pada tahun 2004, Edho Zell akhirnya meraih popularitasnya sejak dia mulai ‘berkarir’ di YouTube sejak bulan November 2006 sampai sekarang. Dari awal join dan membuat akun parody di YouTube, sudah ada 1,267,809 subscribers dan telah ditonton sebanyak 275,101,383 kali. Rata-rata video yang diunggah bertemakan keseharian, games sampai dengan memparodikan lagu-lagu.

4. Lastday Production

Lastday Production adalah akun YouTube yang cukup populer sekarang ini. Diciptakan oleh Leon Zheyoung dan Listia Magdalena yang merupakan teman satu kampus di salah satu universitas di Jakarta, keduanya sepakat untuk membuat channel di YouTube pada bulan maret 2014. Dari video-video yang sudah diunggahnya sekarang ini, sudah ada 866,905 subscribers dan telah ditonton sebanyak 226,294,751 kali. Tema yang diangkat rata-rata seputar keseharian dengan menyisipkan unsur komedi di dalamnya.

5. Arief Muhammad

Bermula menjadi seseorang yang ‘invisible’ dengan ID bernama Poconggg di Twitter, nama Arief Muhammad menjadi terkenal karena memang banyak orang yang menyukai model guyonannya. Dia sering menjadi bahan pembullyan di Twitter yang akhirnya Arief membuka kedoknya sebagai sosok di balik Poconggg. Setelah sukses di Twitter dan juga pernah diangkat di layar lebar, Arief merambah YouTube dengan membuat channel sendiri dari bulan Januari 2012 sampai sekarang. Kini jumlah subsrcibersnya ada 665,620 dan video-videonya telah ditonton sebanyak 84,067,212 kali.

6. Skinnyindonesian24

Channel YouTube yang diciptakan oleh 2 bersaudara, Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez ini juga cukup fenomenal. Karena sejak bergabung pada tanggal 24 Juni 2011, sampai sekarang ini sudah memiliki 888,213 subscribers  dan video-videonya telah ditonton sebanyak 84,442,004 kali. Bahkan ada satu video yang cukup terkenal, yaitu yang berjudul How To Become A President yang direkam di Istana Negara Jakarta bersama Presiden Joko Widodo.

7. Raditya Dika

Bagi pecinta Standup Comedy, tentunya mengenal siapa itu Raditya Dika. Bermula dari keseringan ‘nge-blog’ dengan banyak menuliskan cerita-cerita lucu yang akhirnya diangkat ke buku dan dilanjutkan sampai ke layar lebar, nama Raditya Dika cukup populer di berbagai kalangan. Join di YouTube pada tanggal 28 Juni 2007, sampai sekarang ini video-videonya telah ditonton sebanyak 239,587,371 kali dan sudah memiliki 2,268,665 subscribers. Tema-tema yang sering diangkat adalah masalah keseharian, vlog, game dan berbagai tips-tips lainnya.

8. Duo Harbatah

Channel yang dibintangi oleh dua pria bernama Usama harbatah dan Bhaki ini juga masuk dalam kategori akun YouTube yang memiliki popularitas lumayan tinggi. Dari tanggal 27 September 2013 atau waktu pertama kali muncul di YouTube, sampai sekarang ini akun Duo Harbatah sudah memiliki 292,655 subscribers dan banyak videonya yang telah ditonton sebanyak 40,291,663 kali. Seperti halnya akun-akun bertemakan komedi lainnya, Duo Harbatah juga sering mengangkat tema keseharian dan salah satu yang paling bagus adalah yang berjudul “Lie Detector.”

Sebenarnya masih banyak lagi akun-akun Youtube kocak di Indonesia. Tapi, 8 channel di atas bisa dibilang yang paling populer. Jadi, ingat, kalau galau dan butuh asupan komedi, silakan mampir ke akun-akun ini. Pastikan cek dulu kuota internetmu karena tanpa sadar kamu bakal betah banget di layar smartphone atau laptop.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA