in

5 Prediksi Kiamat Paling Menghebohkan di Dunia Ini Akhirnya GAGAL

kiamat gagal

Setiap agama dan kebudayaan selalu memiliki kepercayaan tentang hari akhir atau kiamat. Beberapa kebudayaan bahkan memprediksi kapan kiamat akan datang dengan sangat detail. Dari dokumen atau kitab yang dibuat pun tertulis kapan saja kiamat yang akan melenyapkan manusia bisa terjadi dan membuat bumi ini akhirnya runtuh.

Dahulu kita pernah mendengar bahwa tahun 2012 akan kiamat atau di tahun 1999 di mana semua jam, menit, detik, bulan, tanggal, dan tahunnya di mulai dengan angka 9. Namun, semua prediksi itu akhirnya meleset dan kiamat yang konon akan membuat bumi ini jadi hancur berkeping-keping justru gagal total.

Dari serangkaian prediksi kiamat yang ada di bumi. Inilah 9 prediksi terbesar namun akhirnya gagal dan bumi masih berputar hingga sekarang.

1. Kiamat Suku Maya

Kiamat 2012 menjadi isu dunia yang sangat menghebohkan. Bahkan sudah beberapa film mengambil tema kiamat sesuai dengan penanggalan Suku Maya. Berdasarkan perhitungan Suku Maya, kiamat atau berakhirnya dunia ini terjadi tepat pada tanggal 21 Desember 2012 silam. Namun, saat tanggal itu muncul, kiamat justru tidak pernah terjadi bahkan hingga sekarang.

Kiamat Suku Maya [image source]
Kiamat Suku Maya [image source]
Berdasarkan ramalan dari Suku Maya. Kiamat akan terjadi saat bumi dan Planet Nibiru bertabrakan. Akibat hal ini, banyak negara seperti Tiongkok sampai membuat banker untuk melindungi warganya dari kehancuran bumi yang ternyata hanya isapan jempol belaka. Kiamat tak pernah terjadi sesuai penanggalan para Suku Maya.

2. Ramalan Harold Camping

Harold Camping mengatakan bahwa kiamat akan terjadi berdasarkan kitab suci dari banyak umat di dunia. Setidaknya sebanyak 12 kali prediksi dari Harold akhirnya gagal total. Harold mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Mei 2011 berdasarkan kitab agama-agam yang telah dia pelajari.

Harold Camping [image source]
Harold Camping [image source]
Tanggal yang disebutkan oleh Harold adalah hari tepat 7.000 tahun setelah bencana banjir bandang di masa lalu. Sayangnya, prediksi dari Harold juga meleset jauh. Bumi yang kita tempat masih utuh dan semua orang di atasnya masih hidup dan menjalankan kehidupannya.

3. Kiamat Montaisme

Montanisme adalah sebuah gerakan besar-besaran yang dilakukan oleh umat Kristen di abad ke-2 masehi. Gerakan ini berasal dari kawasan Turki kuno hingga akhirnya menyebar di kawasan Eropa. Orang yang menyebarkan paham ini adalah Montanus. Dia mengatakan bahwa dirinya dapat berbicara dengan malaikat dan mereka mengatakan bumi akan mengalami kiamat hingga semua umat harus diungsikan.

Kiamat Montaisme [image source]
Kiamat Montaisme [image source]
Saat paham Montanisme nyaris menyebar di banyak wilayah. Umat Kristen melakukan migrasi besar-besaran. Semua orang meninggalkan rumah dan berharap bisa mendapatkan surga yang konon ada di antara desa bernama Repuza dan Tymion.

4. The Great Flood

The Great Flood adalah sebuah kiamat besar yang diprediksi oleh seorang Matematikawan Jerman bernama Johannes Stoffler. Kimata yang diprediksi oleh Johannes diprediksi akan datang pada 25 Februari 1524. Beruntungnya, kiamat ini tak terjadi meski di masa lalu berita ini cukup menghebohkan.

The great flood [image source]
The great flood [image source]
Oh ya, dalam prediksi yang dilakukan oleh Johnnes. Pada tanggal yang disebutkan posisi planet di seluruh dunia akan membentuk garis yang sangat lurus di bawah rasi bintang Pisces. Keadaan ini diramalkan akan menjadi kiamat mengingat Pisces (Ikan) adalah rasi bintang yang identik degan air.

5. True Way

True Way adalah sebuah sebuah aliran agama yang berasal dari Taiwan. Agama ini beraliran Kristen, Buddha, dan sedikit ada konspirasi UFO di dalamnya. Dalam agama yang digawangi oleh Hong-Ming Chen ini, Bumi akan mengalami bencana banjir bandang pada tahun 1988. Saat itu, Tuhan dalam kepercayaan mereka akan mengumumkannya di dalam TV.

kiamat [image source]
kiamat [image source]
Meski terbilang aneh dan tidak masuk akal. Agama ini memiliki banyak sekali pengikut. Bahkan pengikutnya tersebar tak hanya di Taiwan saja. Dalam kepercayaan agama ini. Kiamat akan datang dan melenyapkan semua umat manusia kecuali mereka yang mengikuti ajaran ini.

Inilah lima prediksi kiamat dari masa lalu yang akhirnya gagal total. Kiamat adalah kejadian luar biasa yang bisa terjadi kapan saja. Tugas kita sekarang hanyalah berbuat baik, beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Kalau pun terjadi kiamat kan sudah takdirnya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Senjata Ini Jadi Favorit Para Teroris Melakukan Aksi-Aksi Gilanya

5 Benda Misterius Ini Konon Bisa Memberikan Kekuatan Ajaib Bagi Pemakainya