in

5 Benda Misterius Ini Konon Bisa Memberikan Kekuatan Ajaib Bagi Pemakainya

Di Indonesia kita mengenal aneka macam jimat yang konon sangat hebat untuk melindungi diri atau pun memberikan kekuatan. Jimat-jimat itu biasanya didapat dari dukun atau diturunkan dari leluhur. Jimat-jimat di Indonesia bentuknya sangat beragam, ada yang berwujud pusaka seperti pedang atau berbentuk benda unik lain seperti anggota tubuh hewan.

Selain di Indonesia, benda-benda misterius yang konon berfungsi seperti jimat ini banyak ditemukan. Ada yang berupa cairan, batuan, dan logam berharga. Semua benda-benda itu memberikan kekuatan ajaib yang membuat pemakainya jadi orang yang hebat. Berikut ulasan selengkapnya tentang benda-benda misterius itu.

1. Lyngurium

Lyngurium adalah sebuah batu berwarna kuning dan agak menyala. Batu yang dibuat oleh seorang bernama Theophrastus of Eresus ini konon bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. Orang yang membawa batu ini akan sembuh dari penyakit batu ginjal dan juga penyakit kuning. Selain terbebas dari dua penyakit di atas, batu ini juga bisa membuat jenis kelamin seseorang berubah total.

Lyngurium [image source]
Lyngurium [image source]
Lyngurium dipopulerkan pertama kali pada abad ke-3 SM. Sejak saat itu nama batuan ajaib ini terus hadir di beberapa teks penting. Batu Lyngurium dibuat dari cairan urin dari Lynx. Hewan yang masih masuk dalam kategori kucing ini dipercaya mengeluarkan cairan yang bisa dibuat jadi batu ajaib yang susah sekali didapatkan dan harganya sangat mahal.

2. Toadstones

Toadstones adalah sebuah batu yang berasal dari kodok yang konon memiliki kekuatan ajaib. Batu ini biasanya disimpan di dalam kepala kodok dan dalam beberapa kali waktu akan dikeluarkan. Untuk mendapatkan toadstones, seseorang bisa mengambilnya saat kodok mengeluarkan batu atau membunuh kodok dan membelah kepalanya dengan pisau.

Toadstones [image source]
Toadstones [image source]
Di masa lalu, toadstones dianggap sebagai sekresi dari berbagai jenis racun. Memiliki toadstones akan membuat seseorang jadi kebal penyakit. Hal ini bisa terjadi karena setiap memegang toadstones, segala racun yang ada di dalam tubuh akan diserap dengan sangat cepat. Dampaknya tubuh akan bebas penyakit dan selalu sehat.

3. The Water of Lethe

Ada lima sungai dalam kepercayaan Yunani kuno. Sungai yang mengalir di permukaan bumi akan memberikan kehidupan bagi manusia. Namun, sungai yang berada di bawah tanah bisa digunakan untuk melupakan banyak hal dan reinkarnasi. Nama sungai yang berada di atas bumi adalah Styx, Koytos, Acheron, dan Pyriphlegethon. Sedangkan sungai yang berada di bawah tanah adalah Lethe.

lethe [image source]
lethe [image source]
Orang yang memopulerkan kehebatan dari Lethe adalah Plato. Filsuf legendaris dunia itu mengatakan bahwa air dari Lethe bisa menghapus memori dari manusia. Begitu meminum air ini, orang akan lupa banyak hal. Bahkan dia seperti baru dilahirkan kembali. Selain berguna untuk menghilangkan ingatan, Lethe juga berguna untuk mempercepat reinkarnasi dari seseorang yang telah mati.

4. Unspoken Water

Unspokern Water adalah air yang konon mampu menyembuhkan semua penyakit yang diderita manusia. Dengan meminum air ini, segala penyakit akan lenyap serta memberikan energi positif jika dikucurkan di sekitar rumah. Orang Skotlandia di masa lalu mempercayai air ini hingga setia sakit mereka akan mencarinya dalam diam.

Unspoken Water [image source]
Unspoken Water [image source]
Unspoken water bisa didapat di mana saja. Asal ada jembatan dengan sungai mengalir di bawahnya air bisa diambil. Orang yang mengambil air ini harus masuk dan berada di bawah jembatan. Saat mengambil air mereka harus diam dan tidak mengatakan apa-apa. Air yang diambil harus diminum sehari 3 kali agar cepat sembuh dan tidak terkena penyakit lagi.

5. Azoth

Azoth adalah benda misterius lain yang konon bisa memberikan kekuatan ajaib. Sejak pertama kali muncul dan jadi perbincangan banyak orang. Azoth masih belum jelas wujudnya. Namun, pada awal abad ke-20 seorang bernama Manly P. Hall mengatakan bahwa Azoth adalah substansi kimia yang bisa membuat seseorang jadi hidup dengan abadi.

pembuatan Azoth [image source]
pembuatan Azoth [image source]
Azoth adalah sebuah esens dari kehidupan. Sesuatu yang unik yang konon berasal dari percampuran garam, merkuri, dan belerang. Hingga sekarang, Azoth masih menjadi tanda tanya yang besar bagi semua orang yang ingin membuatnya.

Demikianlah lima benda misterius yang konon bisa memberikan keajaiban bagi manusia. Dari lima benda di atas, mana kira-kira yang Anda percayai kebenarannya?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Prediksi Kiamat Paling Menghebohkan di Dunia Ini Akhirnya GAGAL

Belajar Luge di usia 21tahun [Image Source]

Ruben Gonzalez, “Si Bulldog” yang Mencetak Tinta Emas di Dunia Olimpiade