8 Penyakit Paling Langka Dan Berbahaya di Dunia

oleh Admin
11:00 AM on Sep 26, 2014

Sejak zaman dulu hingga hari ini, banyak penyakit baru bermunculan. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah polusi, penipisan atmosfer, lingkungan yang makin kotor, virus yang terus bermutasi dan masih banyak lagi. Tidak heran jika di atas tahun 50, bayi yang baru lahir harus divaksinasi macam-macam mulai dari hepatitis hingga polio.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Bersyukurlah Anda jika sehat selalu dan tidak mengidap suatu penyakit. Ternyata, di dunia ini ada 10 penyakit paling langka dan sulit bahkan tidak mungkin untuk disembuhkan. Salah satunya adalah, bayi lahir dengan wajah seperti orang tua seperti film Benjamin Button. Penasaran dengan penyakit langka lainnya? Ini dia:

1. Kuru, Penyakit Yang Timbul Akibat Kanibalisme Makan Otak Manusia

Kanibalisme mungkin hanya sebuah ‘mitos’ bagi kita yang hidup di lingkungan modern. Tapi di Papua Nugini tepatnya pada suku Fore, ternyata mereka benar-benar melakukan kanibalisme alias memakan daging manusia lho! Mereka hidup di dataran tinggi dan melakukan ritual untuk makan bagian tubuh manusia terutama bagian otaknya.5309030_20131120053149

Nah karena kanibalisme inilah muncul penyakit kuru, yang membuat penderitanya tidak bisa makan, lumpuh serta mati dalam keadaan koma dalam jangka waktu 6-12 bulan, dilansir dari toptenz. Namun sekarang, penyakit kuru ini sudah banyak berkurang karena pemerintah Papua Nugini sudah mengintervensi suku-suku yang melakukan kanibalisme agar menghentikan kegiatan ini.

Selanjutnya :2. Smallpox, Cacar Merusak Kulit Sampai Seluruh Tubuh
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA