Dulu Dijual Murahan, Harga 5 Perangko Ini Sekarang Bisa Ditukar 4 Unit Mercy

Beruntungnya para filateli yang punya perangko ini, mereka orang tajir

oleh Arief Dian
15:00 PM on Jun 23, 2017

Zaman dulu filateli menjadi hobi yang lumayan populer di Indonesia. Ya, hobi mengumpulkan perangko itu sempat menggandrungi para remaja tahun 80-90an. Namun sayang karena kemajuan teknologi, hobi seperti itu seolah punah dan tidak ditemukan lagi. Oleh sebab itu, anak-anak generasi sekarang sudah menganggap perangko hanya barang remeh.

Namun siapa sangka ternyata anggapan tersebut salah. Pasalnya justru karena sudah jarang, harga perangko ternyata naik berkali-kali lipat. Bahkan salah satu perangkonya bisa buat kamu langsung jadi Milyarder dadakan loh. Jadi perangko-perangko mana saja yang bisa bikin kaya kamu itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Perangko yang bisa bikin jadi Miliarder

Perangko 20 milyar [image source]
Mungkin jarang orang tahu, namun ternyata ada perangko yang harganya mahal bukan main. Kalau kamu bisa punya atau menemukan perangko yang satu ini, dijamin kamu adalah orang kaya. Perangko yang satu ini  berbeda dengan yang lain, pasalnya barang ini dikeluarkan pada tahun 1864,  pada masa penjajahan. Bisa dibilang sebagai peranko pertama pada masa itu. Oleh sebab itu perangko jenis yang satu ini dinilai oleh para kolektor hingga mencapai  angka Rp. 20 Miliar. Namun demikian, untuk memperolehnya dibutuhkan perjuangan yang berat pula.

Perangko dengan gambar Soekarno bikin tajir

Soekarno [image source]
Kalau perangko yang satu ini dihargai dengan nominal yang fantastis. Perangko cetakan 1966 bergambar sang putra fajar itu ternyata dihargai sampai Rp 5 juta loh per satuannya. Selain karena faktor usia perangko yang sudah tua, juga karena barang ini sudah langkah. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak orang yang menganggap benda ini seperti harta pusaka. Kalau kamu punya peranko yang model seperti ini, buruan jual ke online shop dah, pasti banyak yang mau beli.

Gambar pak Harto, seharga smartphone canggih

Soeharto [image source]
Tidak hanya perangko gambar Soekarno yang dihargai mahal, milik Soeharto juga lumayan loh. Diterbitkan pada tahun 1993, kini perangko ini seolah sudah hilang dari peredaran. Namun hal itu pula yang membuat perangko ini dijual dengan harga yang lumayan mahal. Bayangkan saja, satu peranko ini ternyata harganya sampai Rp. 4.7 juta rupiah loh. Wah kalau dapat perangko yang satu ini sepertinya bisa ditukar dengan smartphone terbaru ya. Perangko edisi presiden ke 2 RI ini masih menjadi buruan para kolektor sampai saat ini.

Perangko tahun Geografik bikin cepat kaya

Perangko hari khusus [image source]
Bukan hanya yang bergambar tokoh, ternyata perangko peringatan hari besar juga dijual dengan harga yang fantastis loh. Dikeluarkan pada tahun 1957 – 1958, perangko ini memiliki banyak jenis. Tapi kalau kamu memiliki satu saja jenisnya, maka bisa dibilang orang kaya. Pasalnya perangko ini juga dijual dengan harga yang lumayan fantastis loh. Untuk satu perangko bisa dijual dengan harga mencapai Rp. 3,7 juta. Bayangkan kalau ternyata kamu punya tiga atau lima, bisa langsung jadi orang kaya mendadak itu.

Perangko ibu Tien tidak kalah mahalnya

Ibu Tien [image source]
Kalau perangkor bergambar ibu negara presiden RI ke 2 ini ternyata tidak kalah membuatmu jadi orang tajir. Satu perangkonya ternyata di bandrol dengan harga Rp 1 juta di beberapa online shop. Lantaran dikeluarkan tahun 1996 jadi tidak semahal perangko kuno yang lain. Namun demikian, perangko ini masih tetap bisa membuat kamu tajir. Kalau ternyata kamu punya beberapa di rumah, buruan gih segera jual di toko online biar kamu segera jadi jutawan.

Ternyata justru karena semakin jarang ditemui, perangko yang sering kita anggap remeh bisa sangat mahal harganya. Kalau tahu begitu kamu pasti nyesel pernah menyia-nyiakan koleksi perangko kamu. Kalau dijual sekarang, pasti kamu bakal jadi orang kaya dadakan.

 

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA