in

Menguak Keberadaan Naga Terbang yang Ternyata Benar Ada di Indonesia

Naga mungkin begitu terkenal, namun semua orang tahu kalau makhluk ini hanyalah mitos. Ya, sampai hari ini bahkan tak ada satu ekor naga pun yang pernah ditemukan. Jangankan yang meraung terbang di langit, fosil kukunya saja nggak ditemukan. Memang benar kalau naga hanyalah makhluk mistis, tapi nyatanya sebenarnya hewan ini ada.

Bukan di Swedia atau Hungaria, naga yang dimaksud ini justru eksis di Indonesia tepatnya di pulau Sumatra. Bukan naga biasa, di pulau ini kita bakal menemukan yg jenisnya bisa terbang. Penasaran? Simak ulasannya berikut.

Draco Sumatranus (Kadal Terbang)

Kadal Terbang [image: source]
Ya, naga yang dimaksud adalah salah satu jenis kadal terbang bernama Draco Sumatranus. Hewan ini mudah ditemui di daerah hutan dan lingkungan perkotaan seperti taman atau kebun. Seperti bentuk tubuhnya, naga ini memang benar-benar bisa terbang. Tak main-main, sekali meloncat ia bisa melejit sampai jarak 9 meter jauhnya. Melihatnya melakukan ini kamu akan seperti menyaksikan sang naga terbang asli. Hanya saja yang ini nggak bisa mengeluarkan napas api.

Ciri-Ciri Fisik Draco Sumatranus

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Inilah Alasan Mengapa Benyamin Sueb Pantas Disebut Artis Betawi Terbaik Sepanjang Masa

Dulu Dijual Murahan, Harga 5 Perangko Ini Sekarang Bisa Ditukar 4 Unit Mercy