5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Menjengkelkan namun Bikin Kangen

oleh Centralismo
15:04 PM on Feb 27, 2015

Keunikan tata cara bergaul di Indonesia memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Negara kepulauan ini memang memiliki banyak sekali latar belakang suku, sehingga masing-masing dari manusianya memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Perpaduan dari satu suku ke suku lainnya juga menciptakan kebiasaan baru yang unik lagi.

Kali ini kita tidak akan membahas kebiasaan spesifik suku tertentu, namun kebiasaan orang Indonesia secara keseluruhan. Kebiasaan-kebiasaan ini memang terkadang sangat menjengkelkan, namun terdapat maksud yang baik di belakangnya. Apa saja kebiasaan menjengkelkan tersebut?

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. “Kapan Nikah?”

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang ditakuti para kaum Jomblo. Semakin mendekati hari raya atau hari-hari kumpul keluarga, pertanyaan ini semakin gencar ditanyakan kepada mereka yang masing single. Apalagi bagi yang telah berusia “dewasa” namun belum bertemu dengan jodoh, pertanyaan ini semakin menjengkelkan dan membuat malas berkumpul dengan keluarga.

kapan kawin (C)liputan6
kapan kawin (C)liputan6

Namun, meski pertanyaan ini menyakiti telinga, bisa bisa mengambil sisi positifnya. Ini adalah bentuk dari perhatian. Orang Indonesia memang cepat panik jika ada seseorang di dalam keluarganya yang belum memiliki pasangan. Meski begitu, tidak jarang dari pertanyaan-pertanyaan ini hanya bermaksud iseng belaka.

Selanjutnya : 2. Harga Teman

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA