Lalu Muhammad Zohri boleh berbahagia dengan apa yang dicapainya sekarang. Selain ciptakan sebuah rekor lari yang akan terus dikenang, dirinya juga mendapatkan serangkai bonus yang pastinya kini telah mengubah hidupnya. Apabila dulu rumahnya riot dan jauh dari kata bagus kini berangsur diperbaiki. Tidak itu saja, beberapa bantuan untuk masa depannya juga datang silih berganti. Mulai masuk TNI, Kuliah sampai menjadi seorang CPNS di Kemenpora dan masih banyak lagi lainnya.

Apa yang didapatkan oleh Pria Lombok ini adalah bukti bila sebuah kerja keras tidak pernah sekalipun menghianti hasil. Namun yang membuat bangga oleh pemuda satu ini adalah gelimangan harta itu tidak membuat lupa dengan sesama. Layaknya sebuah kacang, Zohri tidak pernah lupa dengan kulitnya. Lewat bantuan dana bonus disalurkan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) beberapa hari yang lalu ia ternyata berkeinginan untuk menghibahkan sebagian.

Ilustrasi Masjid Zohri [Sumber Gambar]
Menurut Sakjen PB PASI yakni Tigor, ujarnya selain uang yang diterima Zohri untuk di tabung juga digunakan untuk beberapa kegiatan sosial. Salah duanya adalah untuk membangun Masjid dan di donasikan untuk sebuah panti asuhan. Kendati belum diketahui pasti tempat berdirinya bangunan ibadah orang muslim tersebut dimana, namun apa yang dipikirkan adalah gambaran nyata apabila ia tidak melupakan orang lain saat berada dalam posisi puncak dan raihan prestasi gemilang.

Pembangunan untuk Zohri [Sumber Gambar]
Selain hal tersebut kemenangan Zohri rupanya juga memiliki dampak positif lain. Dilansir dari Beritagar, akses jalur tempat ia tinggal di Lombok Utara juga akan diperbaiki. Tidak berhenti disitu saja, berkat prestasinya itu pemerintah lokal di tempat ia tinggal juga tergerak untuk membuat sebuah lapangan atletik. Fasilitas yang ditunjukkan agar ke depan bisa untuk mewadahi atlet-atlet muda di daerah Nusa Tenggara tersebut. Besar harapan melalui hal baik itu kelak akan muncul Zohri Zohri selanjutnya.

Lintasan Atletik juga dibangun untuknya [Sumber Gambar]
Berkaca dari dulu hal tersebut dapat disimpulkan apabila kemenangan Lalu Muhammad Zohri tidak hanya berdampak untuk ia dan keluarga saja. Melainkan juga kepada beberapa orang yang ada di sekitarnya. Dan di tengah semua prestasi emasnya itu apa yang dilakukan patut sekali untuk ditirukan atau contoh.