Satu Gram Saja dari 7 Zat Kimia Ini Bisa Membunuh Ribuan Orang!

oleh Tetalogi
16:42 PM on Jan 17, 2016

Pada umumnya zat kimia memang dianggap berbahaya, tapi hanya jika digunakan dalam jumlah yang banyak atau ketika bereaksi dengan zat tertentu. Karena itulah dalam kehidupan sehari-hari, zat kimia terkadang memang masih banyak digunakan untuk keperluan tertentu.

Meski begitu, ada banyak zat kimia yang tidak banyak diketahui orang. Namun, zat kimia ini sangat mematikan sehingga hanya satu gram saja bisa membunuh ribuan orang atau bisa meledak kapan saja.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Karena itu, berhati-hatilah dengan zat-zat kimia berbahaya berikut ini.

1. Chlorine Trifluoride

Bahkan abu juga tetap terbakar [Image Source]
Bahkan abu juga tetap terbakar [Image Source]
Chlorine Trifluoride ditemukan pertama kali pada tahun 1930an dan merupakan zat kimia yang sangat mudah bereaksi dan meledak. Zat ini bahkan mampu membakar sisa benda yang sudah terbakar seperti abu dan arang.

2. Azidoazide Azide

Ilustrasi ledakan [Image Source]
Ilustrasi ledakan [Image Source]
Azidoazide Azide adalah zat yang sangat mudah meledak dalam kondisi apapun. Zat kimia ini akan meledak saat kamu menggerakkannya, menyentuhnya, melarutkannya, terpapar sinar-x, terkena cahaya, atau bahkan ketika kamu tidak melakukan apapun terhadap zat ini.

3. Fluoroantimonic Acid

Ilustrasi asam yang membakar dinding [Image Source]
Ilustrasi asam yang membakar dinding [Image Source]
Benda ini bersifat sangat asam dan bahkan 10 ribu triliun kali lebih asam dari asam sulfur. Zat ini mampu melelehkan plastik, kaca, serta bisa meledak ketika bereaksi dengan air.

4. Sianida

Sianida yang beracun [Image Source]
Sianida yang beracun [Image Source]
Zat ini bisa berakibat sangat fatal bahkan meski cuma seujung kecil sendok teh. Zat ini sangat beracun bagi manusia karena mampu menghentikan aliran oksigen dan menyebabkan masalah medis serius hingga akhirnya kematian.

5. Ricin

Biji jarak secara alami mengandung ricin [Image Source]
Biji jarak secara alami mengandung ricin [Image Source]
Dalam tubuh manusia, zat ini akan masuk ke sel tubuh dan mencegah produksi protein yang dibutuhkan tubuh. Tanpa protein, sel akan mati, dan akhirnya orang tersebut juga akan mati. Belum ada penawar yang bisa menyelamatkan seseorang yang keracunan ricin.

6. Dimethylcadmium

Ilustrasi zat kimia [Image Source]
Ilustrasi zat kimia [Image Source]
Sebuah zat kimia yang sangat berbahaya dan mampu meracuni organ tubuh. Zat ini akan mengganggu fungsi paru-paru, hati, ginjal, otak, hingga sistem syaraf. Dimethylcadmium juga bersifat karsinogen yang artinya meski selamat dari paparan awal dengan zat ini, pada akhirnya korban akan menderita kanker.

7. Pantaerythritol tetranitrate

Bahan peledak menggunakan Pantaerythritol tetranitrate [Image Source]
Bahan peledak menggunakan Pantaerythritol tetranitrate [Image Source]
Zat yang juga disebut dengan PETN ini adalah salah satu materi peledak yang sangat kuat. Karena bersifat sangat sensitif terhadap getaran dan gesekan, zat ini digunakan dalam pembuatan bom nuklir.

Zat kimia memang bukanlah zat yang bisa diperlakukan sembarangan. Tanpa pengetahuan atau dasar pendidikan yang cukup, maka memang sebaiknya seseorang tidak diperbolehkan untuk mendapatkan zat ini. Pasalnya hanya dengan sedikit saja kesalahan bisa berakibat fatal.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA