Yamaha Resmi Meluncurkan Naked Bike MT-25

oleh Adys Disty
08:04 AM on Jun 28, 2015
Yamaha Naked Bike MT-25 via metrotvnews
Yamaha Naked Bike MT-25 via metrotvnews

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan naked bike terbaru mereka yakni MT-25. Motor terbaru Yamaha ini diberi tagline “Ini jalan penguasa”. MT-25 hadir sebagai varian menengah dari Yamaha MT Series. Setelah sebelumnya mengeluarkan MX King 150, Yamaha kembali meluncurkan motor berjenis sport yang menghentak jalanan.

Jiwa street naked bike MT-25 terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series. Selain itu bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Mengusung nama MT yang berarti Master of Torque, motor ini rupanya memiliki torsi melimpah dari mesin 250 cc miliknya.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

“Tiga keunggulan MT-25 disodorkan untuk konsumen. Antara lain desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Hallogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25,” ungkap Yayan Fitri Supervisor Promosi PT. Lautan Teduh Interniaga.

Terdapat perbedaan setup ECU jika dibandingkan dengan YZF-R25 yang merupakan versi full fairing. Deru mesin yang sama dengan YZF-R25 pun halus terdengar. Model setang, saklar kiri kanan hingga bentuk tangki dengan shroud besar mirip dengan Yamaha Byson. Ayunan suspensi empuk dan stabil. Hanya merepotkan ketika bertemu jalan bergelombang, ayunan suspensi khususnya belakang sangat terasa.

MT-25 sudah menghasilkan torsi melimpah sejak putaran mesin rendah hingga menengah. Dengan bobot motor lebih ringan, melakukan wheelie pun lebih mudah menggunakan MT-25. Torsi melimpah pada putaran mesin rendah menggambarkan Yamaha ingin membuat naked bike barunya ini mudah dipakai di kota-kota besar karena pada kondisi itulah terjadi lalu lintas stop and go.

Mengenai konsumsi bahan bakar, MT-25 tercatat mampu menempuh jarak 25,7 kilometer per liter berdasarkan indikator yang ada di spidometer. Yamaha menawarkan MT-25 dalam tiga pilihan warna yakni black strike, silver blue dan red rage. Harga jualnya mencapai Rp 46 juta untuk wilayah Jakarta.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA