in

6 Wisata Romantis di Medan yang Wajib Kamu Datangi Bareng Pasangan

Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota yang berada di Pulau Sumatera ini terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah, banyak kuliner enak serta destinasi yang super indah. Jika kebetulan kamu berkesempatan mengunjungi Medan, jalan-jalan dan menelusuri setiap sudutnya adalah hal yang wajib kamu lakukan.

Terutama bila datangnya bareng pasangan, kesempatan banget buat mendatangi tempat-tempat romantisnya. Khusus buat yang ingin romantis-romantisan di Medan, datangi deh 6 destinasi ini, pasti seru!

Menikmati momen romantis haqiqi di Romance Bay

Romance Bay [Sumber gambar]
Destinasi pertama yang harus Sahabat semua kunjungi adalah Romance Bay. Tempat ini adalah pantai romantis yang terletak di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai. Sesuai dengan namanya, suasana di sini sangat cocok untuk kamu yang sedang menikmati quality time bareng pasangan karena ada pondok dan gazebonya berhias kelambu warna-warni. Sebagai bonus kamu juga bisa berfoto ria dengan tulisan-tulisan BE MINE, MARRY ME, dan I LOVE YOU –pastinya foto bareng pasangan ya. Tak hanya dijadikan lokasi santai, Romance Bay juga tempat favorit pengambilan foto untuk prewed dan pernikahan.

Menghabiskan waktu berdua sambil naik perahu di Mangrove Kampung Nipah

Mangrove Kampung Nipah [Sumber gambar]
Seperti tempat wisata di kebanyakan kota besar, Medan juga memiliki spot wisata mangrove, yakni Mangrove Kampung Nipah. Terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, mangrove ini adalah pantai dengan pasir putih dan di kelilingi oleh pohon mangrove. Selain menikmati angin pantai yang segar, kamu bisa berkeliling berdua menggunakan boat dengan pasangan. Suasana yang teduh dan hijau bisa banget membantumu seandainya mau memberi partner-mu kejutan atau hadiah. Bakalan so sweet 🙂

Kenali pasangan lebih dalam dengan mengajaknya ke Gunung Sibayak

Potret Pasangan pendaki romantis [Sumber gambar]
Gunung adalah salah satu tempat yang bisa mengukur sifat dan kriteria seseorang. Jika kamu ingin mengukur sifat dan mengenal pasanganmu lebih dalam, tak ada salahnya buat mengajak si dia mendaki Gunung Sibayak. Tingginya hanya 2122 mdpl kok, tidak terlalu melelahkan apalagi bagi yang suka climbing. Di gunung ini, kamu bisa menikmati hamparan Kota Medan dengan segala panoramanya. Kamu juga bisa menikmati sunrise yang akan menambah suasana semakin hangat dan penuh kasih.

Menghabiskan waktu berdua bermain di Taman Labirin Bukit Merek

Taman Labirin Simalem Resort [Sumber gambar]
Jika bosan dengan suasana pantai atau gunung, maka Taman Labirin yang berada di Simalem Resort, Bukit Merek ini bisa menjadi pilihan tepat. Menelusurinya dengan pasangan sambil bergandengan tangan, atau mungkin saling mencari satu sama lain bisa kamu lakukan. Tak hanya labirin saja, saat mencapai garis finish kamu akan disambut dengan ‘Fountain of Wealth’. Fountain of Wealth ini adalah tugu air mancur yang biasanya digunakan sebagai spot foto oleh para pengunjung. Di sini pula banyak pasangan yang mengadakan proses pengambilan gambar prewed mereka.

Bermain sampai puas di Kampung Ladang

Kampung Ladang [Sumber gambar]
Kampung Ladang adalah lokasi pelepas penat karena suasana tempat yang tenang dan nyaman. Di dalamnya ada banyak sekali permainan yang bisa kamu coba bersama orang tersayang. Ada arena outbond yang berisi flying fox, trampolin, high dop, fish game, serta rafting. Terletak di Jalan Tuntungan – Tanjung Anom, Kabupaten Deli Serdang, Kampung Ladang yang asri ini sebenarnya juga bisa kamu kunjungi bersama keluarga kok. Jadi bagi yang masih belum punya pasangan, bisa ajak teman atau keluarga.

Setelah capek seharian bermain, mampir dinner romantis di Desa-Desa Resto deh

Desa-desa resto [Sumber gambar]
Nah, kurang afdhol rasanya kalau jalan-jalan kamu dan pasangan hanya berakhir begitu saja. Sebagai penutupnya, kamu bisa mampir ke Desa-Desa Resto. Di sini kamu dan pasangan akan dimanjakan oleh candlelight dinner yang membuat momen menjadi perfect. Suasana hangat akan semakin terasa ketika malam semakin menjelang. Yap, dengan cahaya lampu yang temaram, diselingi kain-kain putih di antara meja, lorong bunga yang cantik akan membuat pasangan kekasih serasa berada di Bali.

Itulah beberapa tempat di Medan yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan. Untuk penginapannya bagaimana? Lha, untuk kota besar seperti Medan ini ada banyak sekali pilihan hunian bagus, tapi harganya terjangkau, contohnya saja Airy Rooms. Airy bisa menjadi sahabat karena penginapan ini menyediakan fasilitas lengkap tanpa bikin kantong jebol. Kamarnya nyaman dan ber-AC, TV, perlengkapan mandi, plus Wi-Fi gratis. Booking dan bayar juga enggak perlu repot-repot, cukup dari handphone kamu, semua beres Sahabat. Mudah bukan? So, tunggu apalagi, segera pesan hotel di Airy Rooms dan nikmati liburan romantismu bareng si dia.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah 4 Tragedi Kecelakaan Pesawat yang Pernah Nyasar di Daerah Perairan Indonesia

Lion Air Jatuh 13 Menit Pasca Take Off, Ini Penjelasan ‘Critical Eleven’ dalam Penerbangan