Pujon Kidul, Wisata Ngehits dengan Sensasi ‘Ndeso’ yang Nggak Bakal Bisa Dilupain

Pemandangannya yang ‘Ndeso’ itu bakal sangat memanjakan mata kamu

oleh Nikmatus Solikha
18:30 PM on Jul 10, 2017

Mungkin kita udah pada tau kalau Malang emang gudangnya lokasi wisata. Tapi Gaes, misal selama ini kalian baru nyobain tempat wisata yang ada di sekitar kota, bakal jadi penyesalan mendalam kalau sampai melewatkan wisata ndesonya. Ndeso? Ah, kata itu belakangan ini lagi ngehits. Tapi bukan itu sih yang penting dibahas, tapi wisatanya.

Ada apa sih? Yak, seperti judulnya, kali ini bakal bahas wisata yang bernuansa alam yaitu Pujon Kidul yang berada di kawasan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Trus, kira-kira pesona apa aja sih yang ditawarin sama Pojon Kidul? Yuk, simak!

Baca Juga
5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan
Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

Punya pemandangan yang instagramable

Desa Wisata Pujon Kidul baru aja diresmikan sekitar setahun lalu. Meski gitu, rupanya magnet ijo landscape di sana berhasil ngundang banyak kalangan. Pemandangan hamparan sawah yang elok emang nggak bakal bisa ditemui orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan.

Pemandangan maha indah di Desa Wisata Pujon Kidul [image source]
Nggak bakal ada asap kenalpot atau debu-debu polusi. Jalan-jalan di sesawahan, dijamin bikin kamu lupa kalau lagi ada masalah sama atasan yang cerewetnya kayak Donal bebek atau masalah skripsi yang nggak kunjung kelar. Spot-spotnya yang menyejukkan itu instagramable banget, cocok buat kamu yang narsis. Apalagi di sana juga ada gazebo yang bisa buat istirahat plus foto-foto.

Hawanya adem banget

Malang emang terkenal punya hawa-hawa yang sejuk ya, Gaes. Tapi, Desa Wisata Pujon Kidul ini bener-bener punya suhu yang adem banget. Buat kamu yang biasa tinggal di kota, mungkin tubuh kalian bakal sedikit kaget. Makanya, mending siapin empat lapis jaket kalau mau jalan-jalan ke sono ya, hehe… jaga-jaga biar nggak masuk angin.

Dinginnya Pujon Kidul yang berlokasi di pegunungan [image source]
Wajar sih ya, karena lokasi Desa Pujon Kidul berada di pegunungan. Tapi tenang aja, mayoritas homestay di sana punya kamar mandi yang lengkap dengan air hangat.

Hal seru yang bisa kamu lakukan di Pujon Kidul selain menikmati pemandangan

Jadi, ke Pujon Kidul cuma jalan-jalan dan menikmati pemandangan aja, nih? Nggak ada hal seru lainnya yang bisa dicoba? Eit, tentu banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di desa wisata satu ini, Gaes. Seperti lokasi wisata pada umumnya, Pujon Kidul juga nawarin banyak wahana seru buat dicoba. Apa saja itu?

Pemandangan Pujon Kidul saat dilihat dari atas [image source]
Yang paling ngehits di sana adalah outbound. Selain itu, kamu juga bisa camping, belajar beternak dan membuat biogas sampai petik sayur. Seru, kan? Suasana desanya kerasa banget. Serasa balik ke zaman di mana teknologi belum mendominasi.

Bisa nongkrong di cafe juga, tapi di cafe sawah! Luar biasa, kan?

Setelah menikmati pemandangan indah bak kepingan surga yang ada Pujon Kidul, kurang lengkap nih kalau belum nongkrong bareng temen. Iyak, tapi di desa mau nongkrong di mana? Tentu bukan di pos ronda, ya. Karena ini desa wisata, makanya udah nyiapin tempat nongkrong nyaman dan tentunya antimainstrem yaitu ‘Cafe Sawah’.

Kafe sawah di kala senja menawarkan pemandangan yang bikin kamu lupa sama mantan [image source]
Di sana, kamu bisa melepas lelah ditemenin yang anget-anget—tolong jangan ngeres ya. Kehangatan yang bakal kamu dapetin dari ‘Cafe Sawah’ tentu saja kopi, dan beberapa menu lain seperti semangkuk rawon hangat yang rasanya terkenal maknyus dan menu lainnya. Untuk masuk cafe ini, kamu cuma perlu bayar goceng aja kok, setelahnya kamu bakal dapet voucher yang bisa dituker sama makanan atau minuman yang dijual. Seru tho?

Buat kamu yang tinggal di kota, Pujon Kidul bener-bener recommended banget buat dikunjungi. Mata yang udah lelah dengar layar tablet dan komputer itu sesekali butuh dimanja-manja, lho. Dan landscape di sesawahan desa adalah jawaban paling tepat buat kamu yang lagi penat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA