Untuk angkatan 90-an, mungkin sudah akrab dengan satria baja hitam. Namun kalian ingat enggak sih kalau ternyata ada super hero lain yang gak kalah keren dengan dirinya. Ya, dialah Winspector, sang polisi robot asal Jepang yang tidak ragu dalam menumpas kejahatan. Bisa dibilang mereka ini kepopulerannya bersaing dengan si Kotaro Minami loh.

Sedikit menengok ke belakang, kamu pasti ingat kenapa tontonan yang satu ini waktu itu sangat diminati. Ya selain karena alat yang canggih juga aksi yang disuguhkan sangat menarik hati. Yuk bernostalgia dengan tiga polisi robot yang bikin para penjahat ketar-ketir ini.

Si Trio polisi yang gak akan kalah dengan polisi besi barat, Robocop

Kamu yang lahir angkatan 90-an pasti tahu dengan tontonan yang satu ini, ya Winspector si trio polisi robot asal Jepang. Waktu itu, tontonan anak-anak ini sangat digandrungi di Indonesia lantaran sempat disiarkan oleh salah satu stasiun tv lokal. Apalagi mengingat cerita yang disuguhkan oleh Winspector ini juga sangat menarik.

Ryouma Winspector merah

Ya, film ini bercerita mengenai perjuangan trio robot polisi asal Jepang dalam mencegah terorisme dan kriminalitas di negeri bunga sakura. Tokoh utama dari Winspector ini adalah Ryouma “Winspector merah” yang merupakan anak yatim anggota kepolisian yang dapat kesempatan mencoba teknologi baru, yaitu berubah wujud jadi robot polisi.

Ryouma tidak sendiri masih ada dua saudara kembar yang menemani

Kalian pasti ingat dalam film Wisnopector dulu, Ryouma dibantu dua orang robot lain dalam memberantas kejahatan. Hayo, kira-kira kalian ingat tidak siapa mereka? Yup, dua Winspector lain tidak lain dan tidak bukan merupakan kendaraan “pembantu” Ryouma sendiri. Ya, kendaraan-kendaraan itu bisa berubah wujud menjadi robot dan menolong Winspectro merah saat keadaan terdesak.

Pahlawan anak 90-an [image source]
Ya, mereka lah si Bycle si motor yang bisa berubah menjadi Winspector kuning dan Walter kendaraan terbang milik Ryouma yang juga bisa jadi robot polisi. Jika ketiga Winspector ini berkumpul, bisa dipastikan musuh sehebat apapun pasti bisa dikalahkan. Jadi kangen pingin lihat Winspector lagi ya.

Senjata dan kendaraan Winspector bikin “ngiler” anak 90-an

Selain penampilan yang super kece, siapa sangka satu hal lagi yang sangat sulit dilupakan oleh anak 90-an, ya senjata dan kendaraan kerennya. Kita pasti ingat dong dengan mobil merah yang selalu di pakai Ryouma? Dengan segala fasilitas super canggih belum lagi tampilannya super kece untuk zaman itu.

Kendaraan Winspector [image source]
Jangan lupa lagi, masih ada dua bersaudara Bycle dan Walter yang juga sebuah motor keren  sebelum jadi robot. Belum lagi kamu pasti ingat senjata canggihnya juga, ya sebuah pedang laser dan pistol kerennya. Yang jelas bikin anak zaman dulu pingin membeli replikanya.

Tenar di bumi pertiwi bahkan sampai didatangkan ke stasiun TV

Lantaran sangat terkenal di kalangan anak-anak zaman dulu, ternyata si Winspector ini sempat beberapa kali mampir ke Indonesia loh. Ya tepatnya di salah satu acara, para diundang datang untuk memperagakan aksinya melawan para penjahat. Bukan lagi pemeran pengganti, namun pemain asli dari Winspector ini.

Bersama dengan Jiban dan para pahlawan super asal negeri bunga sakura yang lain, mereka sengaja didatangkan hanya untuk menghibur anak Indonesia. Ya, namun sayang acara seperti ini sudah tidak lagi disiarkan, bahkan cenderung dilupakan dan diganti tontonan yang seharusnya tidak diperuntukkan bagi anak-anak.

Memang seru ya mengingat tontonan 90-an yang satu ini, mengingat di kala itu bahkan kita rela menunggu setiap sore demi tontonan ini. Apalagi mengingat meskipun isinya tentang pertarungan, selalu ada pesan baik di dalamnya. Ya selalu berbuat baik dan menolak kejahatan. Winspector memang keren deh.