WhatsApp Web Hadir Di PC, Begini Cara Instalasinya

oleh Adys Disty
08:29 AM on Jan 23, 2015

Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan fitur baru bernama WhatsApp Web. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengakses WhatsApp dan mengirim pesan dari komputer melalui web browser Google Chrome. Pengumuman hadirnya aplikasi versi desktop ini disampaikan langsung oleh CEO WhatsApp Jan Koum melalui sebuah postingan di dalam akun Facebook resminya, Rabu (21/1).

Pengguna tidak perlu mengunduh dan instalasi file khusus apapun di PC untuk aplikasi WhatsApp versi ini. Seperti yang telah diungkapkan oleh Koum, pengguna WhatsApp bisa langsung mengakses layanan tersebut melalui web browser. Itu artinya, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk masa awal peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi itu melalui Google Chrome.

Baca Juga
Cowo Wajib Tau: 4 Langkah Jitu Ini Wajib Kamu Lakukan Biar Hasil Vlogmu Keren Kayak Para Vlogger Terkenal
Cowo Wajib Tau: Ini Lho 4 Smartphone Kece yang Nggak Kalah dari iPhone 8

WhatsApp Hadir Di PC, Begini Cara Instalasinya
WhatsApp Hadir Di PC, Begini Cara Instalasinya

Untuk mengaktifkan fitur WhatsApp pada PC, pengguna diminta untuk mengunjungi laman https://web.whatsapp.com guna memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dari toko aplikasi platform masing-masing. Pengguna akan diminta untuk login dengan menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya dari aplikasi masuk ke menu WhatsApp Web untuk memindai QR Code yang tampil.

Tampilan WhatsApp pada layar komputer terbagi menjadi dua. Bagian sebelah kiri dengan lebar seperempat layar komputer menampilkan daftar kontak yang persis sama dengan yang ada di ponsel. Sedangkan bagian kanan layar yang lebih lebar menampilkan riwayat percakapan.

Fitur lain WhatsApp seperti dua centang untuk pesan terkirim dan centang biru untuk pesan yang sudah dibaca penerima juga muncul di web browser ini. Begitu pula halnya dengan beragam emoticon WhatsApp yang juga dapat diakses dari web browser.

Untuk memastikan aplikasi di komputer dapat digunakan, ponsel harus selalu terhubung ke koneksi Internet. Jika ingin keluar dari WhatsApp Web, Anda bisa log out dari komputer maupun dari ponsel.

Akses WhatsApp dari komputer ini membuat Anda lebih leluasa berkirim pesan bila sedang mengerjakan sesuatu di komputer. Meskipun demikian, aplikasi ini baru bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp yang tidak menggunakan iOS.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA