Warung Disikat Satpol PP, Ibu Malang Ini Bakal Disumbang Jutaan Rupiah

oleh Rizal
15:50 PM on Jun 11, 2016

Masalah penggrebekan warung saat siang hari di bulan ramadan sudah jadi masalah pelik sejak dulu. Di satu sisi, pemerintah bertujuan agar puasa masyarakat tak terganggu, namun di sisi lain aturan semacam itu jelas mematikan penghidupan para pemilik warung. Namun, seolah tak mempedulikan susahnya para pemilik warung mencari nafkah, aturan ini terus digulirkan dan mereka pun hanya bisa pasrah.

Masih soal warung yang dirazia saat ramadan, beberapa waktu lalu di media sosial ramai oleh berita ibu-ibu tua yang menangis ketika Satpol PP meringkusi semua makanan di warungnya. Tujuan razia ini mungkin untuk memberikan pelajaran, tapi kemudian masyarakat menilai lain. Alih-alih setuju dengan apa yang dilakukan Satpol PP, masyarakat malah geram. Orang-orang menilai apa yang dilakukan petugas justru jadi bukti ketidakadilan yang sangat nyata.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Tergerak melihat ibu-ibu yang tak berdaya menghadapi para Satpol PP tersebut, akhirnya salah satu netizen mengusung satu inisiatif untuk membantu ibu tersebut. Tak disangka, sambutan para netizen luar biasa. Berawal dari ratusan ribu, kini uang sumbangan tersebut sudah terkumpul puluhan juta. Nah, bagaimana kronologi selengkapnya? Simak ulasannya berikut.

Inisiatif Seorang Netizen Mendapatkan Apresiasi Luar Biasa

Tak lama setelah berita tentang ibu-ibu dari Serang yang digrebek warungnya itu muncul, kemudian seorang netizen dengan akun Twitter @dwikaputra langsung melakukan inisiatif menggalang sumbangan. Mungkin awalnya Dwika Putra tak terlalu banyak berharap. Tapi, siapa sangka apresiasi netizen ternyata luar biasa.

Inisiatif sumbangan [Image Source]
Inisiatif sumbangan [Image Source]
Banyak sekali komentar positif memuji apa yang dilakukan oleh Dwika Putra. Tak hanya sekedar ucapan banyak juga yang turut menyumbang. Selain itu, postingan tentang sumbangan ini juga dishare banyak sekali dengan harapan makin banyak yang ikut membantu.

Uang Sumbangan Terkumpul Banyak Sekali

Kegiatan pengumpulan dana ini dilakukan sekitar dini hari tadi dengan jumlah awal hanya ratusan ribu saja. Dan setelah beberapa jam kini jumlahnya menjadi sangat banyak. Pukul 8 pagi, jumlah yang terkumpul sudah hampir Rp 20 jutaan.

Uang sumbangan yang terkumpul sangat banyak
Uang sumbangan yang terkumpul sangat banyak

Tak hanya terhenti di sini, uang-uang sumbangan terus bertambah seiring dengan makin banyaknya orang yang tahu postingan tersebut. Hingga akhirnya sekarang ini jumlahnya sudah berkali-kali lipat menjadi sekitar Rp 80 jutaan. Aksi penggalangan dana ini masih akan terus dilakukan sampai jam 12 siang besok. Bagi siapa pun yang ingin membantu, kesempatannya masih terbuka luas.

Tak Hanya Akan Membantu Si Ibu

Awalnya Dwika Putra hanya bermaksud ingin membantu ibu-ibu yang isi warungnya disikat Satpol PP tadi. Namun, melihat dari banyaknya jumlah uang yang didapatkan, maka ia pun merencanakan untuk membagi sumbangan tersebut kepada orang-orang yang bernasib sama.

Bantuan akan disebar [Image Source]
Bantuan akan disebar [Image Source]
Rencana ini juga mendapatkan banyak dukungan. Meskipun begitu karena sedikit tidak sesuai dengan rencana awal, Dwika Putra pun juga mengatakan akan mengembalikan uang para donatur yang berkeberatan dengan rencana ini. Meskipun demikian, kemungkinan hal tersebut terjadi sangatlah kecil.

Puasa memang sebisa mungkin menjauhkan godaan, tapi bukan berarti harus menghilangkan rezeki orang lain. Seperti ibu tadi, kalau beliau tak berjualan, bagaimana ia menghidupi dirinya? Soal sumbangan, kesempatannya sampai jam 12 siang besok, masih ada waktu untuk peduli dan ingin ikut membantu gerakan sosial ini. Untuk info lebih lengkapnya bisa kontak melalui Twitter di akun @dwikaputra.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA