Jan Darmadi Ditunjuk Sebagai Wantimpres

oleh Adys Disty
08:52 AM on Jan 21, 2015

Presiden Joko Widodo telah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) untuk membantunya dalam memimpin pemerintahan. Dari sembilan nama Wantimpres tersebut diantaranya enam dari partai politik, tiga dari profesional dan kiai.

Ada salah satu nama yang menjadi sorotan yakni Politikus Nasdem, Jan Darmadi. Pengusaha yang bertahun-tahun bergelut di bidang properti ini dikabarkan menjadi salah satu bos judi di Indonesia. Dia pun pernah menjadi bos SDSB (sumbangan dermawan sosial berhadiah).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Jan Darmadi Ditunjuk Sebagai Wantimpres
Jan Darmadi Ditunjuk Sebagai Wantimpres

Jan Darmadi yang juga pengusaha sukses pemilik PT Jakarta Setiabudi International Tbk yang bergerak di bidang properti sebelum menjadi Wantimpres memang aktif di Majelis Tinggi Nasdem. “Dia jadi mualaf sekarang,” terang Rio Capella, Selasa (20/1).

Sebagai mualaf, Jan Darmadi kini mendekat ke Tuhan. Dia belajar agama Islam dengan intensif. Saat diambil sumpah lalu, Jan Darmadi bersumpah atas nama Allah. “Sekarang Pak Jan sudah sosok arif dan sudah senior,” imbuhnya.

Ketua fraksi Partai Nasdem di MPR, Bachtiar Aly juga menegaskan dewan pertimbangan presiden adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Siapapun anggota Wantimpres yang dipilih Jokowi, pasti sudah ada sumber yang memberitahunya.

Menurutnya, Jan Darmadi dapat menjadi pendukung Presiden Joko Widodo yang handal. Banyak ide yang bisa dimunculkan dari Jan Darmadi. Sebab itu, jangan ada tudingan miring untuk sosok wantimpres ini hanya dari satu sumber saja. “Saya takut, kita baru dapat info dari satu sumber sudah melakukan pembunuhan karakter,” katanya.

Bachtiar menambahkan, harusnya kita harus menuntut Presiden Joko Widodo untuk dapat mengoptimalkan Wantimpres yang sudah dipilih. Menurut anggota DPR dari Dapil Aceh ini, sosok Jan Darmadi memiliki kualifikasi di bidang perdagangan. Dia merupakan sosok yang pandai menempatkan diri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA