Nasib Tragis 4 Wanita Pakistan Setelah Tolak Perjodohan Paksa

oleh Rizal
15:56 PM on Jul 24, 2015

Di era seperti sekarang ini di mana teknologi sudah begitu maju, kita hampir jarang menemui kelompok masyarakat yang masih begitu mempertahankan tradisi-tradisi leluhur. Misalnya saja adalah perjodohan. Wanita zaman sekarang jauh lebih independen dalam memilih siapa yang bakal jadi suaminya. Bahkan seseorang bisa berurusan dengan hukum kalau melakukan pemaksaan terhadap hal yang sifatnya prinsip tersebut.

Meskipun peradaban dunia berkembang begitu cepat, namun tidak semua orang meninggalkan tradisi perjodohan ini. Misalnya saja penduduk Pakistan yang hingga sekarang masih menganggap perjodohan sebagai solusi yang terbaik dalam menghasilkan pasangan-pasangan baru. Meskipun terlihat sebagai solusi yang lumayan bagus, perjodohan ini bersifat memaksa dan sangat berisiko.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Baca Juga :Jangan Mau Dirazia Jika Polisi Tidak Memenuhi 5 Syarat Berikut

Wanita yang menolak perjodohan ini sama halnya seperti telur di ujung tanduk. Mereka sama sekali tidak punya pilihan. Dihadapkan dengan pilihan antara menerima calon suami yang belum tentu dicintainya, atau berakhir di meja operasi lantaran disiram air keras.

Memang terdengar menakutkan tapi memang inilah kenyataannya. Sudah cukup banyak wanita cantik negeri tetangga India ini rusak wajahnya oleh kelakuan para pria yang sakit hati tersebut. Kejadian ini seolah menguatkan pernyataan ‘Kalau aku tak bisa memilikimu, maka demikian pula dengan orang lain’.

Hampir tidak ada yang tahu jika fenomena menyeramkan ini masih berlangsung di Pakistan. Hingga akhirnya seorang fotografer bernama Emilio Morenatti membeberkan sejumlah bukti otentik berupa para wanita yang jadi korban para pria yang ditolak cintanya tersebut.

Berikut beberapa wanita yang jadi potret kelam tradisi perjodohan di Pakistan.

1. Irum Saeed

Hidup seakan sudah berakhir bagi Saeed ketika pada suatu siang di sebuah jalanan ramai tiba-tiba saja seseorang menyiramkan semacam cairan asam kepada dirinya. Separuh wajahnya pun melepuh dan bagian punggungnya terluka parah. Ia pun harus menerima 25 jahitan meskipun itu tidak akan pernah mengembalikan semuanya. Termasuk wajah cantiknya.

Irum Saeed [Image Source]
Irum Saeed [Image Source]
Ketika ditelusuri ternyata ini erat kaitannya dengan penolakannya terhadap pinangan seorang pria. Kini Saeed berusia 30 tahun dan menjalani hidupnya dengan kondisi yang mengenaskan dengan wajah bagian kanannya yang menghilang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA