Terjebak toilet bisa jadi merupakan hal yang cukup memalukan. Namun daripada malu dan selamanya terjebak, lebih baik tidak ragu meminta bantuan. Seperti kisah seorang wanita terjebak toilet yang pada akhirnya diselamatkan oleh sebuah… SENDOK.

Peristiwa ini terjadi di Provinsi Guangxi, China. Seorang wanita terjebak toilet secara tidak sengaja. Kakinya masuk ke dalam lubang toilet karena sepertinya terpeleset sehingga tercebur ke sana dan tidak bisa keluar. Petugas pemadam kebakaran mencoba menyelamatkan wanita itu dengan metode menjebol kakus porselen tersebut menggunakan alat yang tersedia.

Penyelamatan kaki wanita ini hanya menggunakan sendok via Mirror

Karena alat yang digunakan akan memberikan efek yang masif, maka petugas penyelamat itu mencoba melakukannya dengan hati-hati. Bila tidak, kaki dari wanita tersebut bisa menjadi korban, karena agak sulit bagi mereka memperkirakan posisi detail kakinya. Berikut ini merupakan video saat momen kritis itu terjadi.

https://www.youtube.com/watch?v=ZRbQTw2kc5k

Ternyata, bahkan kakus tersebut tidak mau hancur dengan alat khusus tersebut. Cara lainnya yang bisa mereka gunakan adalah menggali area sekitar kakus menggunakan alat rumah tangga bernama sendok. Sendok itulah yang digunakan petugas pemadam kebakaran untuk menggali tanah di sekitar kakus. Namun, justru berkat sendok itu pula, wanita tersebut malah bisa diselamatkan.

Meski melalui proses yang panjang, pada akhirnya korban tersebut hanya mengalami sedikit lecet. Ia menjelaskan bahwa tadinya ia hanya ingin mandi. Namun ternyata kakinya tergelincir sehingga masuk ke dalam lubang kakus dan sulit keluar. Walaupun sedikit apes dan bikin geger, setidaknya ia masih bisa diselamatkan dan tidak kurang suatu apapun.

Nasib kurang baik tak ada yang tahu kapan datangnya. Jadi meski melakukan hal yang terlihat remeh, tetap hati-hati saat melakukan sesuatu.