in

Pelihara Ratusan Anjing Liar, Wanita Berhijab Asal NTB Ini Menuai Pro dan Kontra

Bagi umat muslim, anjing merupakan jenis hewan yang dilarang dipelihara di dalam rumah. Kecuali untuk kebutuhan darurat seperti berburu dan menjaga keamanan. Namun, apa yang dilakukan oleh sosok perempuan satu ini sangat bertolak belakang dengan hal tersebut. Wanita bernama Desy Marlina tersebut, malah mempunyai banyak anjing yang dipelihara. Jumlahnya pun mencapai 105 ekor.

Tak hanya anjing, sosok yang selalu mengenakan hijab syar’ i itu juga memelihara kucing yang berjumlah 39 ekor. Alih-alih memelihara hewan yang mempunyai nilai komersial tinggi, Desy Marlina memilih binatang liar yang terlantar dan hidup tak terurus di jalanan. Oleh dirinya, anjing dan kucing itu dirawat dengan sepenuh hati.

Aksinya menuai pro dan kontra [sumber gambar]
Namun sayang, terkadang cacian dan makian kerap menghampiri dirinya hanya karena hijab yang ia kenakan. Meski begitu, Desy tetap sabar dalam melakukan aktivitasnya itu. Anjing dan kucing yang dipelihara olehnya, rata-rata memiliki kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Ia ikhlas melakukan hal tersebut lantaran rasa kasih sayang dan prihatin terhadap nasib hewan-hewan tersebut.

Wanita yang berprofesi sebagai penjual online itu, mengakui tidak sepenuhnya berinteraksi kepada semua hewan itu. Karena telah dibantu oleh seseorang yang bernama ibu Wayan dan keluarganya untuk merawat, Desy hanya bertanggung jawab dari sisi pembiayaan logistiknya saja. Di tengah hujatan karena dirinya yang seorang muslim tapi memelihara anjing, Desy memilih untuk pasrah. “Biarkan saja (hujatan atau ancaman itu). Yang penting mahluk-mahluk itu tetap makan. Dan rezeki, Allah sudah atur,” ujarnya.

Rawat anjing dan kucing [sumber gambar]
Meski apa yang dilakukannya menuai kontroversi bagi beberapa kalangan umat muslim, aksi Desy itu juga mendapatkan banyak pujian dari masyarakat Lombok Tengah, NTB. Bisa dibilang, tindakannya tersebut memancing pro kontra bagi mereka yang menolak dan mendukung. Terutama karena ia merupakan seorang muslimah yang memakai hijab.

Intinya, apa yang telah dilakukan oleh Desy Marlina ini, bisa ditiru sekaligus menjadi inspirasi untuk menyayangi binatang. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Terutama yang berkaitan dengan aturan dalam agama. Gimana menurutmu Saboom?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Siap-siap Bagi yang Mau Melamar, 5 Mahar di Daerah Ini Mahalnya Tak Kalah dari Uang Panai

Pertontonkan 4 Hal ini, Suporter Klub Kasta Kedua PSS Sukses Menjadi yang Terbaik di Asia