Di Indonesia, ada banyak sekali blogger yang menjadi terkenal di social media dan akhirnya muncul di TV, bahkan membuat film. Salah satu dari blogger kreatif itu adalah Kevin Anggara. Kevin yang masih duduk di bangku SMA ini sudah menerbitkan sebuah buku dan blognya dikunjungi oleh ribuan orang per hari.

Baca Juga: 9 Serangan Teroris Paling Parah di Dunia Setelah Tragedi 11 September

Selain aktif di dunia blog, Kevin juga sering memosting video-video lucu karyanya di Instagram dan Youtube. Salah satu video Kevin yang paling terkenal adalah video seri “Dora Ngeselin”. Di dalam video-video ini tampak Kevin menunjukkan kekesalannya terhadap sosok Dora yang selalu bertanya. Seperti apa kekonyolan interaksi Kevin dengan Dora? Berikut videonya.

1. Katakan Peta

Dora selalu muncul dengan pertanyaan-pertanyaan khas yang diulang-ulang. Memang, tujuan dari film kartun ini adalah membuat anak-anak yang menontonnya menjadi lebih interaktif dan banyak berpikir. Namun, Kevin tampaknya justru marah dengan pertanyaan Dora yang berkali-kali itu.


Salah satu kalimat yang paling sering dikatakan Dora adalah “katakan Peta!” Kalimat ini dikeluarkan Dora jika sedang tersesat dan membutuhkan penunjuk jalan. Di video singkat ini, tampak Kevin sangat emosi dengan pertanyaan Dora.

Selanjutnya: Kalau Dora Tanya, Jawab Dalam Hati

2. Kalau Dora Tanya, Jawab Dalam Hati

Karena sudah bosan menjawab pertanyaan dari Dora, kali ini Kevin memutuskan untuk menjawab pertanyaan Dora di dalam hati. “Kalau Dora nanya lagi, gue jawab dalam hati aja,” kata Kevin sambil berlagak sok cool. Kemudian Dora muncul dan bertanya, “Apa warna pertama?”


“Ini pasti kuning,” kata Kevin dalam hati. Namun, Dora dengan nada tinggi menjawab, “Merah!”. “Kurang beruntung,” kata Kevin dalam hati. Dan begitu seterusnya, jawaban Kevin terus disanggah oleh Dora. Sampai akhirnya Kevin kehabisan kesabaran dan mengeluarkan pistol.

Selanjutnya: Katakan Lebih Keras

3. Katakan Lebih Keras

Dora memang selalu meminta penontonnya untuk menjawab pertanyaannya dan mengulang lagi pertanyaan yang sama. Kali ini Dora menanyakan, “maukah kau membuka ranselku?” Dengan jutek Kevin menjawab, “Nggak!”. Lalu Dora menyuruh, “Katakan Ransel!”


Ketika Dora menyuruh untuk menjawab dengan lebih keras, Kevin malah membalas, “lebih keras”. Dora meminta Kevin untuk menjawab satu kali lagi dan akhirnya Kevin pergi sambil berkata, “Gila!”

Selanjutnya: Halloween

4. Haloween

Haloween adalah saat dimana anak-anak keluar dari rumah, memakai kostum-kostum seram untuk meminta permen dari para tetangga. Dalam edisi kali ini, Dora tampak memakai kostum Haloween dengan latar belakang malam yang seram. Dora berseru dengan semangat, “ini Haloween!”


Kevin kebingungan sambil melihat ke handphonenya, “Enggak, ini Hari Jumat!” kata Kevin. “Kau mau jadi apa di malam Haloween?” tanya Dora. Dengan asal, Kevin menjawab, “mau jadi koruptor!”

Selanjutnya: Apakah Kau Suka Gelembung?

5. Apakah Kau Suka Gelembung?

Kali ini Dora datang dengan sapaan riang, “Hei! Aku Dora” Namun dengan jutek Kevin menjawab, “Udah tahu!”. Dan Dora memberi pertanyaan konyol yang membuat Kevin emosi “apakah kau suka gelembung?”


Meski singkat, video dari Kevin ini menerima banyak sekali komentar positif dari pengunjung Youtube. Video berdurasi lima belas detik ini ditonton oleh lebih dari 150.000 orang. Kevin juga mengupload video yang sama di akun Instagramnya.

Sekarang ini Kevin masih terus menjalani aktifitasnya sebagai pelajar dan tetap aktif menulis di blog. Blognya dikunjungi oleh ribuan orang perhari dan mendapat banyak sekali perhatian dari para remaja blogger. Bahkan akhir-akhir ini Kevin juga diundang dalam sebuah acara TV komedi.

Kalau kamu ingin mendapat banyak video lucu dari Kevin, kamu bisa langsung follow Twitter dan Instagram Kevin Anggara. Pria berwajah oriental ini juga memiliki channel Youtube yang telah memperoleh pelanggan sebanyak lebih dari 50.000 orang. (HLH)

Baca Juga: 5 Kisah Orang yang Dikubur Hidup-Hidup Ini Bikin Merinding