Ekstremnya Pembaptisan di Gereja Ini Bakal Bikin Kamu Melongo

oleh Faradina
16:07 PM on Jan 26, 2017

Kita semua sudah tahu pastinya bahwa baptis merupakan prosesi sakral umat Kristiani yang hukumnya bisa dibilang wajib. Prosesi ini biasanya dilakukan sebagai tanda penyambutan seseorang ketika masuk dalam kepercayaan Katolik. Dalam praktiknya, prosesi ini juga terjadi kepada bayi yang baru berumur beberapa bulan. Untuk bayi, proses pembaptisannya juga tak ada bedanya yakni dengan memercikkan air atau semacamnya.

Untuk pembaptisan bayi, pendeta biasanya akan memperlakukannya dengan penuh kasih sayang agar si bayi bisa tetap tenang tanpa harus menangis. Apalagi saat prosesi menyiramkan air di kepala sang bayi, biasanya pendeta akan dengan sangat sabar mengalirkan air tersebut di kepala sang bayi dan keluarga bayi tersebut akan langsung mengusap airnya setelah selesai. Tapi apa yang terjadi jika prosesi baptis yang penuh dengan kehati-hatian dan sentuhan sayang ini dilakukan dengan cara yang akrobatis? Iya, akrobatis seperti salah satunya yang terjadi di Georgia baru-baru ini.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Video yang diupload oleh akun YouTube euronews tersebut memperlihatkan bagaimana baptis masal dilakukan untuk merayakan Epiphany atau hari lahirnya Kristus. Dalam video terlihat sang pendeta membaptis bayi-bayi di salah satu gereja di daerah Tbilisi, Georgia dengan cara yang tidak biasa. Sang pendeta tampak ‘mencelupkan’ badan sang bayi pada air sambil digendong dan diputar ke atas dan ke bawah.

Setelah prosesi itu dilakukan, tampak bayi-bayi lucu tersebut membelalakkan mata seperti sedang sangat kedinginan. Tidak sedikit juga bayi yang menangis setelah pendeta mengembalikannya kepada sang orangtua. Meskipun hal tersebut dipandang ‘kasar’ oleh para netizen dalam komentarnya, bahkan ada yang berkomentar bahwa hal tersebut bisa saja membunuh sang bayi, namun ritual tersebut selalu antri dibanjiri orangtua yang ingin membaptiskan anak mereka.

Bagaimana menurutmu? Apa yang seperti ini tidak patut dilakukan pada bayi, atau sah-sah saja karena memang disesuaikan dengan budaya dan kebiasaan yang ada?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA