Vampir Dog, Binatang Misterius yang Diduga Jadi Tersangka Utama Penghisap Darah Puluhan Kambing di Malang

Ternyata, penghisap darah bukan hanya ada dalam film-film fantasy

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Sep 21, 2017

Seminggu ini warga Malang dibuat ketar-ketir dengan matinya kambing secara misterius. Terlebih, korban yang berjatuhan bukan hanya satu dua ekor, melainkan sudah puluhan. Dalam sepekan terakhir, sudah tercatat sekitar 39 ekor yang tewas dengan kondisi mengenaskan. Insiden mengerikan tersebut berawal di tanggal 13 September, di mana seorang warga Ketangi, Desa Tegalgondo, Karangploso, Malang melaporkan hewan ternaknya mati misterius.

Kondisi mayat kambing saat pertama kali ditemukan juga nggak kalah menyedihkan, yaitu kondisi kehabisan darah. Sebelum di Malang, sebenarnya kejadian serupa juga pernah terjadi di Gunungkidul dan Probolinggo. Sementara di Malang, kejadian tersebut juga mulai merambat ke beberapa daerah dan bikin masyarakat was-was. Sebenarnya, siapa sosok misterius yang jadi tersangka di balik tewasnya kambing ternak di Malang?

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Ciri khas kondisi mayat kambing

Kambing-Mati-misterius [image source]
Dari beberapa hewan ternak yang menjadi korban, kebanyakan memiliki luka yang sama, yaitu kambing mati dengan luka di leher, namun dagingnya tidak dimakan. Beberapa diantaranya bahkan ditemukan dengan kondisi jeroan habis. Kondisi aneh tersebut memunculkan pelbagai spekulasi, sebagian masyarakat menganggap jika itu merupakan ulah binatang buas, namun ada juga yang menyangkutpautkan dengan hewan mistis.

Titik temu awal pelaku penyerangan ternak

Ilustrasi anjing vampir [image source]
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Sudjono mengatakan jika pihak mereka tengah melakukan penyelidikan perihal siapa yang bertanggung jawab atas meninggalnya puluhan ekor kambing belakangan ini. Saat ini, sudah ada sedikit titik terang perihal siapa yang paling bertanggung jawab atas beberapa kematian misterius tersebut. Sudjono menduga jika penyerang merupakan hewan buas, sejenis anjing vampir yang suka menghisap darah.

Saksi mata yang mengaku melihat makhluk misterius menyerang kambing

Ada saksi yang melihat aning vampir [image source]
Selain penyelidikan, ada pula beberapa orang saksi mata yang mengaku melihat langsung bagaimana kambing diserang. Menurut warga, sosok yang menyerang kambing terlihat seperti anjing dengan postur tubuh sebesar kambing. Warga setempat mengaku melihat tetangganya yang sempat membacok anjing tersebut, namun si anjing hanya menoleh dan kemudian pergi. Informasi tersebut sontak saja membuat masyarakat lain gelisah dan ketakutan, terlebih bagi mereka yang memiliki hewan ternak.

Upaya memburu peneror ternak mulai dilakukan

Petugas dan warga mencoba melakukan pengejaran [image source]
Kejadian misterius yang diduga ulah dari Vampir Dog ini membuat masyarakat harus melakukan tindakan. Mereka yang tak ingin aksi teror tersebut terus terjadi mulai melakukan perburuan. Dibantu oleh para personil TNI, polisi dan komintas lain mulai berjaga dan mencari sosok misterius yang bikin Malang geger. Bukan hanya para petugas dan warga yang mencoba memburu makhluk misterius tersebut. Bahkan, sosok tersebut juga menarik perhatian dari paranormal yang juga penasaran dengan Vampir Dog.

Ritual mistis juga dilakukan untuk memburu Vampir Dog

Darah yang bercecer setelah perburuan anjing vampir [image source]
Hingga akhirnya, seorang paranormal melakukan ritual di dekat kandang kambing. Ia meletakkan kendi di sekitar pohon salak. Setelah ritual dilakukan, bayangan hitam pun muncul di sekitar kendi. Saat itulah petugas langsung memberondongkan peluru di sekitar bayangan. Namun sayangnya, bayangan hitam tersebut menghilang dengan cepat, meninggalkan ceceran darah di sekitar kendi. Hingga saat ini, belum diketahui pasti bagaimana kondisi Vampir Dog setelah ditembak. Namun, menurut Dadang Adiwiro, jika setelah ini warga menemukan manusia atau hewan yang tergeletak, maka harus segera diserahkan ke pihak yang berwajib.

Hingga saat ini, masyarakat masih melakukan penyusuran untuk menemukan sosok yang sudah berhasil dilukai tersebut. Memang, tak jelas apa sebenarnya Vampir Dog tersebut. Yang jelas, makhluk tersebut memang bukan makhluk sembarangan. Dan pastinya, bakal bikin warga Malang ketar-ketir kalau dibiarkan.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA