Tak bisa dipungkiri kalau banyak sinetron zaman dulu memang tak lekang oleh waktu. Semisal tontonan Tuyul dan Mbak Yul yang sampai sekarang pun masih terkenang di hati penonton. Bahkan sampai-sampai beberapa kali sinetron tersebut di reborn hanya untuk mengobati kangen para netizen Indonesia.

Bicara soal film Tuyul dan Mbak Yul, kalian pasti ingat dengan sosok si Untung. Ya pembantu kocak yang selalu banyak tingkah saat beradu peran. Sadar tidak sih kalau setelah sinetron ini tak tayang, ternyata wajahnya tak lagi ditemui di layar kaca. Lalu gimana kabarnya sebenarnya ya?

Sinetron Tuyul dan mbak Yul membuat namanya jadi sangat populer

Bagi kalian yang lahir tahun 90-an, pasti sangat ingat dengan sinetron jadul yang satu ini. Ya, serial “Tuyul dan Mbak Yul” memang sempat jadi favorit para penonton televisi Indonesia. Bagaimana tidak pasalnya selain menghibur kadangan masih ada tuntunan yang disuguhkan dalam adegannya, meskipun kebanyakkan hanyalah rekaan semata.

Sinetron Tuyul dan Mbak Yul [sumber gambar]
Nah salah satu sosok yang memorable dari sinetron ini ya si untung pembantu kocak namun penuh tingkah. Ternyata tokoh fiksi dalam sinetron ini diperankan oleh seorang pria dengan nama yang sama, Untung Blangkon panggilannya. Mungkin terinspirasi ya, jadinya namanya dijadikan seperti yang ada di sinetron.

Satu hal yang paling diingat adalah kekocakan dan kegenitan

Nah, kalau masalah si Untung di film Tuyul dan Mbak Yul ini tentulah tidak lepas dari aksi kocaknya. Selain dikenal sebagai pembantu yang banyak tingkah, juga predikat genit selalu terpampang pada tokoh ini. Bagaimana tidak, asal ada cewek cantik lewat, semua digoda, tak terkecuali Mbak Yul sang pemilik rumah.

Untung dalam Anak Ajaib [sumber gambar]
Alhasil banyak orang dibuat gregetan sekaligus ngakak saat menonton sinetron ini. Belum lagi saat berbicara, dialognya yang medok dan kental dengan bahasa Jawa ini juga sangat berkesan di para penonton. Jadi bukan hal yang aneh kalau sampai sekarang banyak orang yang tak pernah lupa dengan sosoknya.

Seolah hilang ditelan bumi, Untung sudah jarang ditemui di layar kaca

Entah kenapa, setelah selesai ditayangkannya film Tuyul dan Mbak Yul di beberapa stasiun televisi di Indonesia, sosok Untung Blangkon seolah tak lagi ditemui. Banyak yang bilang kalau dirinya pensiun dan menekuni bidang lain.

Bersama para fans [sumber gambar]
Namun uniknya sosok yang satu ini tetap dikenal banyak orang lantaran sinetron yang digarap pada tahun 90-an itu disiarkan ulang beberapa kali oleh stasiun televisi yang berbeda. Pun demikian saat dilakukan reborn sinetron Tuyul dan Mbak Yul beberapa tahun yang lalu pun , sosok si Untung Blangkon pun jarang dilihat. Mungkin bukti kalau dirinya benar-benar rehat dari dunia seni peran.

Ternyata meski sudah tidak akting tapi fokus jadi musisi

Seperti yang diketahui kalau si Untung ini sudah jarang sekali tampil di depan kamera. Namun siapa sangka kalau dirinya memang benar menggeluti bidang lain. Masih berkutat pada dunia seni, Untung memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara. Tapi bukan untuk jadi penyanyi lagu Pop, Rock atau Jazz, dirinya lebih memilih fokus pada Campursari.

Sekarang jadi musisi campur sari [sumber gambar]
Tak hanya menyanyi bahkan untung sudah menciptakan beberapa lagu sendiri. Videonya clip atau rekaman manggungnya pun sudah banyak ditemui di Youtube. Mungkin dirinya ingin menggeluti bidang yang memang dikuasai dan dicintainya.

Sosok si Untung ini mungkin memang punya tempat tersendiri di hati netizen terutama angkatan 90an. Meski sekarang sudah tak lagi bermain seni peran, namun dirinya tetap eksis di dalam bidang tarik suar. Dedikasinya terhadap seni memang patut diacungi jempol, apalagi yang dipilih pun campursari, sekaligus melestarikan budaya bangsa.