Untuk Ayah, yang Telah Ikhlas Melepasku Memulai Hidup Baru dengan Suami yang Kucintai

oleh Admin
11:58 AM on Dec 8, 2015

Ayah…

Air mataku tak berhenti menetes sejak kata pertama kutulis surat ini untukmu. Bukan karena aku merasa sedih atau tak bahagia, tapi sebaliknya. I am luckiest girl in the world, karena aku memiliki Ayah juara satu di seluruh dunia.

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

Satu tahun lalu saat aku pulang ke rumah, dengan semangat engkau mengajakku makan ke warung soto langganan Ayah. Aku tahu, Ayah sudah lama menanti kepulanganku dan menunjukkan hal-hal yang selama ini aku lewatkan.

Dad, you Are my First Love, Forever
Dad, you Are my First Love, Forever [via]
Ditemani dengan semilir angin, kita bertukar banyak cerita. Ayah mendengar dengan seksama celotehanku tentang pekerjaan dan juga kehidupanku sehari-hari di perantauan. Sampai akhirnya, aku memberanikan diri untuk menyampaikan sesuatu.

“Yah, pacarku mau melamarku. Boleh Yah?” Tanyaku.

Engkau tersenyum dan menjawab dengan gembira.

“Tentu saja! Apapun yang membuatmu bahagia, selama kamu sudah siap, lakukanlah…Kapan mereka mau datang ke rumah?”

Begitulah, Ayah tak banyak bertanya, dan aku baru tahu apa sebabnya. Selama ini Ayah mencari tahu, dengan siapa aku membangun kisah cinta. Namun engkau tak pernah bertanya langsung padaku, takut aku berpikir bahwa engkau ikut campur dalam masalah pribadi hidupku.

Nggak, Yah. Ayah nggak pernah ikut campur dalam hidupku. Apapun yang terjadi padaku, Ayah berhak tahu. Lain kali, bertanyalah, Yah…Aku akan menjawab dengan senang hati.

Ayah Bahagia Melepasku, Walau Aku Tahu Itu Berat Sekali...
Ayah Bahagia Melepasku, Walau Aku Tahu Itu Berat Sekali…[via]
Kemudian, Ayah dan Ibulah di rumah yang repot mempersiapkan ini itu. Dengan raut wajah gembira, Ayah menyebarkan undangan pernikahanku pada teman-teman dan keluarga. Lalu tibalah saatnya, aku terdiam dan menangis tersedu saat Ayah mengatakan hal ini.

Kamu sudah dewasa, sudah mau menikah. Jaga diri ya, Ayah tahu kamu orangnya kuat dan pemberani. Belajar mengalah, ya. Kalau ada apa-apa, telepon Ayah. Ayah tahu dia laki-laki baik, semoga dia bisa menjagamu jauh lebih baik daripada yang Ayah lakukan selama ini. Minta maaf kalau Ayah dan Ibu ada salah dalam mendidik dan membesarkanmu selama ini.

Ayah…aku adalah orang yang paling sering membantahmu tapi Ayah nggak pernah marah. Aku adalah anak yang paling nggak bisa diatur, tapi Ayah nggak pernah mengekangku. Aku adalah anak yang semaunya sendiri, dan Ayah selalu mengalah, dan menurut.

Maaf ya Ayah…maaf kalau selama ini aku bagai batu yang selalu membenturmu. Nada khawatir dan berat saat Ayah mengatakan hal-hal di atas, membuatku sadar bahwa Ayah sebenarnya masih ingin gadis kecil ini tinggal lebih lama di rumah, menemani Ayah main tenis atau bersepeda keliling pantai.

Aku Selamanya Adalah Gadis Kecil Ayah
Aku Selamanya Adalah Gadis Kecil Ayah [via]
Yah, i promise you. Aku nggak akan malu-maluin Ayah. I will be the best! Dia akan menjagaku, tapi aku yakin nggak ada laki-laki di dunia ini yang bisa menyayangiku sebesar dan setulus yang Ayah lakukan. You are my first love, dad. Forever.

Terimakasih untuk segalanya, Yah. Terimakasih sudah mengantarku ke pelaminan, safe and sound. Terimakasih telah membuatku jadi wanita yang pantas untuk laki-laki baik yang kini jadi suamiku. What i’ve done today, because of you.

Maaf Yah Kalau Aku Nangis, Aku Nggak Mau Pisah dari Ayah...
Maaf Yah Kalau Aku Nangis, Aku Nggak Mau Pisah dari Ayah… [via]
Memang sekarang aku sudah memiliki keluarga sendiri, dan suatu saat akan jadi Ibu. But i will be your little girl as always, dad.

Ayah, wait me to come home. Nanti kita bersepeda lagi, mampir beli soto dan bercanda kembali. Terimakasih untuk keikhlasannya melepasku memulai hidup baru. Pelajaran hidup paling berharga, adalah sikap Ayah yang begitu bijaksana terhadapku.

Family is not a thing, it’s everything

From your stubborn little girl

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA