in

Bikin Ngeri! Ini 4 Kejadian Ular Sembunyi di Rumah Warga yang Sering Terjadi Saat Musim Hujan

Untuk orang-orang yang tinggal di dekat pepohonan, semak belukar, dan sawah, harus selalu waspada akan kedatangan ular ke rumah mereka. Tapi, bukan berarti yang tinggal di kota bisa bersantai. Ular biasanya datang saat musim hujan, salah satunya karena terbawa air luapan atau banjir. Selain itu, tempat tinggal mereka yang tergusur karena terisi air menjadikan mereka mencari tempat baru untuk tinggal.

Kerap terjadi di mana ular bersembunyi di dalam rumah warga. Tentu ini sangat berbahaya, apalagi jika ular berbisa atau berukuran besar. Seperti kejadian-kejadian di bawah ini. Bahkan, ada yang sampai menggigit dan menyebabkan luka penangkap ular tersebut lho!

1. Ular sanca 4 meter sembunyi di tembok

Seekor ular ditemukan para pekerja bangunan yang saat itu tengah membongkar tembok pembatas rumah. Kejadian pada hari Selasa (5/10/21) itu, tentu membuat mereka terkaget-kaget. Para pekerja pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Pasar Minggu.

Ular sanca sembunyi di tembok ditangkap [sumber gambar]
Beberapa menit kemudian, para petugas langsung mengevakuasi ular yang ternyata berjenis sanca. Sempat terkendala karena si ular bersikeras bersembunyi, tembok pun harus dibongkar lebih lebar. Akhirnya, seekor ular sanca sepanjang 4 meter berhasil dikeluarkan tanpa ada cedera yang terjadi pada para petugas.

2. Ular kobra ada di saluran air

Jika sebelumnya ular sanca yang bersarang di tembok, kali ini ular berbisa yang mematikan. Ular kobra ditemukan bersembunyi di saluran air rumah salah seorang warga Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Melihat ular yang begitu berbahaya melingkar di saluran air rumahnya, sang pemilik rumah bernama Junara melaporkan pada Damkar daerah setempat.

Ular masuk saluran air di Cimahi [sumber gambar]

Dengan menggunakan peralatan khusus untuk melindungi diri, evaluasi dilakukan oleh para petugas. Meski sempat kabur, pada akhirnya ular kobra sepanjang 1,2 meter itu pun berhasil ditangkap. Setelah ditangkap, ular tersebut dibawa ke Mako Damkar. Wah, bahaya banget ya kalau ular tersebut menyerang warga sekitar! Seperti diketahui, bisa ular kobra bisa mematikan dengan sangat cepat.

Ular masuk rumah warga dan menggigit saat ditangkap

Written by Galih Hayu

Viral Bikin Video Pakai Seragam Polri dan Bhayangkari, Ternyata Gadungan dan Diamankan Polisi

Guru Ponpes di Bandung Perkosa 14 Santriwati Sejak 2016, 4 Orang Sampai Hamil dan Melahirkan