in

Punya Nama Mirip Laura Anna, Instagram 3 Orang Ini Diserbu Ucapan Belasungkawa Netizen +62

Meninggalnya selebgram Edelenyi Laura Anna meninggalkan duka di benak keluarga, sahabat, rekan artis, hingga para penggemarnya. Perempuan yang meninggal dunia pada 15 Desember 2021 lalu ini, sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkannya lumpuh mulai pinggang hingga bagian bawah tubuhnya.

Sayangnya, para penggemar Laura ternyata salah alamat saat mengucapkan belasungkawa mereka. Berniat meninggalkan komentar duka di akun Instagram Laura, tapi nyatanya banyak netizen yang berkomentar ke akun Instagram yang salah. Seperti diketahui, akun Instagram Laura Anna adalah @edlnlaura. Tapi gara-gara punya nama Instagram yang mirip dengan Laura Anna, 3 orang inilah yang diserbu netizen.

Sampai mematikan fitur komentar dan menutup akunnya sementara

Seorang perempuan dengan nama Instagram @annalaura, kebingungan saat membuka akunnya yang kebanjiran komentar dan direct message (DM). Sampai-sampai ia harus mematikan fitur komentar dan menjadikan akunnya private untuk beberapa hari.

Diserbu komentar dan DM netizen Indonesia [sumber gambar]
Ia mengatakan mengunggah Instagram Story dengan mengatakan bahwa ia bukanlah Laura Anna dari Indonesia dan meminta kepada para netizen +62 untuk berhenti mengomentari dan mengirim DM seakan-akan dirinya adalah Laura Anna yang telah meninggal dunia. Bahkan, ia menyebutkan dengan gamblang Instagram Laura Anna yang sebenarnya.

Menuliskan dengan jelas di bio Instagram

Selanjutnya, adalah seorang jurnalis dan fotografer yang juga diserbu ucapan belasungkawa. Bukan hanya mengunggah Instagram Story, pemilik akun bercentang biru ini sampai mengunggah sebuah postingan di Instagram-nya. “I am not Laura Anna from Indonesia!!!!!!! Please, stop” tulisnya. Tak lupa ia juga mencantumkan Instagram Laura Anna.

Sampai menulis di bionya [sumber gambar]

Tak cukup sampai di situ, bio Instagram-nya pun sempat diganti dengan tulisan kapital ‘I AM NOT LAURA ANNA FROM INDONESIA”. Hal ini dilakukannya agar tak ada lagi netizen Indonesia yang salah melayangkan ucapan kesedihan kepada dirinya.

Meminta warganet Indonesia untuk berhenti komentar

Meminta warganet Indonesia untuk berhenti komentar [sumber gambar]
Lagi-lagi akun bercentang biru dengan nama @annalaurakummer yang kebingungan atas aksi para warganet Indonesia. Karena kebingungan diserbu netizen dengan ucapan duka, perempuan bernama Anna Laura Kummer ini pun mengunggah Instagram Story yang bertuliskan “Kepada orang Indonesia, saya bukanlah Laura yang meninggal. Kalian salah orang. Jadi saya mohon agar berhenti berkomentar di akun saya.” 

Akun TikTok mirip Gaga juga ikutan diserbu netizen +62

Bukan hanya orang-orang dengan nama mirip seperti Laura Anna, ada pula seorang TikToker yang kena ‘semprot’ netizen Indonesia karena namanya mirip dengan mantan kekasih Laura, Gaga. Dengan nama akun TikTok @ghagaz, video-video pria ini diserbu layaknya ia adalah Gaga Muhammad. Entah karena memang tidak tahu atau memang disengaja.

Pemilik akun TikTok Ghagaz [sumber gambar]
Tapi, pemilik akun TikTok tersebut tampaknya tak tersinggung atau terbebani karena adanya komentar-komentar tersebut. Ia malah membuat beberapa video reaksi yang cukup kocak.

BACA JUGA: Mengenal Cedera Sumsum Tulang Belakang yang Diderita Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia

Apakah ini salah satu bukti bahwa orang Indonesia masih rendah minatnya dalam membaca? Memang, kesedihan akan kepergian Laura Anna membekas di hati para penggemarnya, tapi sebaiknya mereka mengecek terlebih dulu.

Written by Galih Hayu

Putus Cinta, Pria Ini Naik Tower dan Tak Mau Turun sampai 3 Jam. Mantan sampai Ikut Membujuk

Deretan Barang Mewah yang Bisa Dibeli Mereka Pemborong Bitcoin Tahun 2009