in

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit karena Pendarahan Otak, Kenali Penyebab dan Gejalanya

Pelawak senior yang kondang dengan gesture uniknya ini rupanya sedang mengalami musibah. Dikabarkan Tukul Arwana harus dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Berita ini membuat banyak orang kaget. Pasalnya selama ini Tukul terlihat sehat dan masih aktif bekerja di dunia hiburan. Apa penyakit yang diderita Tukul dan bagaimana kondisinya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tukul dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak

Tukul Arwana dilarikan ke RS [sumber gambar]
Pada Rabu (22/9/2021), Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur. Dari berita yang beredar, Tukul mengalami pendarahan otak. Belum diketahui secara pasti sejak kapan sang pelawak tersebut menderita pendarahan otak.

Keterangan pihak keluarga tentang sakit Tukul

Tukul dan Ega [sumber gambar]
Anak Tukul, Ega Prayudi membenarkan kabar tentang sang ayah yang dibawa ke rumah sakit. Namun Ega belum bisa menjelaskan secara rinci bagaimana kondisi Tukul. Ega mengatakan saat ini ayahnya sedang ditangani dokter. Ega hanya memohon doa bagi kesembuhan Tukul.

Penjaga rumah Tukul ungkap kronologi sakitnya sang komedian

Penjaga rumah Tukul [sumber gambar]
Jaka yang bertugas menjaga rumah Tukul, menceritakan majikannya tersebut dilarikan ke rumah sakit sebelum Magrib. Jaka mengungkapkan sebelum dibawa ke rumah sakit, Tukul mengeluh pusing di kepala. Namun ia tak tahu lebih detail mengenai penyakit Tukul. Ia meminta doa agar Tukul segera pulih.

Apa itu pendarahan otak?

Pendarahan otak [sumber gambar]
Pendarahan otak adalah pendarahan pada jaringan otak. Hal ini terjadi saat pembuluh arteri di otak pecah dan menyebabkan pendarahan di jaringan sekitarnya. Sel-sel otak bisa mengalami kematian saat seseorang mengalami pendarahan otak. Pasien dengan pendarahan otak dapat mengalami gagal napas hingga koma.

Penyebab pendarahan otak

Penyebab pendarahan otak [sumber gambar]
Tekanan darah tinggi dapat membuat dinding pembuluh darah menjadi lemah hingga menimbulkan stroke pendarahan. Selain itu, cedera kepala juga menjadi penyebab pendarahan otak yang umum terjadi. Tak hanya trauma, pendarahan otak juga bisa disebabkan oleh kelainan pembuluh darah, gangguan pembekuan darah, dan pembengkakan pembuluh darah. Penderita tumor otak dan orang dengan penyakit hati, juga berisiko mengalami pendarahan otak.

Gejala pendarahan otak

Gejala pendarahan otak [sumber gambar]
Seseorang yang mengalami pendarahan otak biasanya akan merasakan sakit kepala yang sangat parah secara tiba-tiba. Penderita juga mengalami kebingungan, muntah, hingga tak sadarkan diri. Namun gejala tersebut mungkin tak dialami oleh beberapa penderita, tergantung letak lokasi pendarahan. Gejala lain yang dirasakan saat terjadi pendarahan otak adalah gangguan keseimbangan dan koordinasi, kesulitan menelan, serta kejang.

BACA JUGA: Kisah Miris Verawaty Fajrin, Atlet Bulu Tangkis Legendaris yang Kini Idap Kanker Paru-Paru

Kabar Tukul Arwana yang mengalami pendarahan otak mengejutkan banyak pihak. Para fans yang selalu setia menonton acara Tukul Arwana ikut bersedih. Warganet pun langsung menuliskan komentar untuk mendoakan kesembuhan Tukul Arwana.

Written by F A Agustina

Komentari Soal Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf

4 Fakta Gangguan Kabel Bawah Laut JaSuKa yang Bikin Pengguna Indihome dan Telkomsel Menderita