Jaman sekarang semua harus berinovasi ya kalau mau maju. Kalo nggak, bakalan ketinggalan dengan yang lainnya. Termasuk para penjual di pasar, harus kreatif dan kalau bisa sih meningkatkan skill sehingga juga ikut mendongkrak daya jual komoditi alias barang-barangnya.

Masih ingat nggak dengan penjual berkebangsaan Korea yang pintar berbahasa Jawa? Bikin orang jadi tertarik datang ke lapaknya kan. Nah, sepertinya tukang sayur yang asli Indonesia ini sendiri nggak mau kalah

Berkat diangkat oleh akun instagram @chawrella, video seorang penjual sayur di Instagram yang bernama Adit jadi viral. Pasalnya Adit memang punya branding yang bagus saat jualan, yaitu menggunakan bahasa Inggris meski masih campur-campur dengan logat jakarta-sundanya.

“Member, kita itung ya? Nih kita buka biar keliatan gantengnya yang jualnya,” ujar Adit sambil menyibak jualan-jualannya yang bergelantungan.


Berikutnya Adit mulai menghitung, “Kacang panjangnya ten thousand.. Ten thousand sama ininya fifteen thousand..” dan seterusnya yang bikin pembeli terpingkal-pingkal.

Kalau belanja di lapak Adit, belanja seratus ribu bisa jadi one hundred jakarta forty eight alias JKT48. Entah apa maksudnya, sepertinya ia hanya mengkait-kaitkan angkanya dalam bahasa Inggris.

Saking excitednya Adit berjualan dalam bahasa campuran Indonesia dan Inggris, kadang-kadang hitungannya selip. Bisa lebih banyak, bisa juga kurang. Tapi @chawrella yang juga membeli di sana berkata bahwa ia nggak keberatan karena belanja di sana bikin ketawa. Bahkan kadang-kadang pelanggan masih dikasih bonus sayur.

Bukan sombong bukan congkak, Adit mengakui bahwa jualan dengan bahasa Inggris tak lain dan tak bukan adalah strateginya. Karena persaingan ketat dengan penjual sayur di BSD yang sama barang jualannya dari depan hingga belakang. Dengan cara inilah Adit banyak dapat pelanggan.

Selain @chawrella sendiri, banyak netizen yang juga ikutan ketawa geli dengan tingkah sang penjual. Kabar terakhir, si penjual sayur ini saking uniknya, sampai dipanggil ke acara Deddy Corbuzier di salah satu stasiun televisi swasta.

Wah, berkat lebih kreatif, bisa bikin pembeli terhibur, bahkan sampai terkenal. Semoga Adit jualannya lancar terus dan barokah ya. Siapa tau didatengin member JKT48 beneran?