in

4 Kisah Tukang Parkir Berhati Malaikat Ini Jadi Bukti Mereka Enggak Melulu Bikin Emosi

Tidak bisa dipungkiri kalau profesi tukang parkir memang dekat sekali dengan masyarakat Indonesia. Mungkin karena memang pemilik kendaraan bermotor memang banyak jadinya mereka jadi sebuah pekerjaan yang sangat dibutuhkan di masyarakat. Meskipun kadang sebagian oknum tukang parkir bertindak tidak baik sehingga muncul stigma negatif.

Beberapa waktu yang lalu perlakuan para tukang parkir seolah menampik segala stigma negatif yang ada. Bayangkan saja, mereka bahkan memberikan pelayanan ekstra pada siapa saja tanpa menuntut bayaran. Lalu seberapa baik kah para tukang parkir ini? Simak ulasan berikut.

Rela  melawan hujan hanya demi helm pelanggan tersayang terselamatkan

Jika umumnya kita melihat para tukang parkir yang hanya fokus saja menjaga motor agar tidak kecurian, mungkin beda dengan yang satu ini. Ya pasalnya diunggah oleh salah satu netizen, kelakuan tukang parkir ini bikin hati terenyuh. Bagaimana tidak, dirinya ternyata memberikan layanan ekstra berupa plastik pembungkus helm secara cuma-cuma pada setiap pelanggannya.

Dan uniknya lagi hal itu dilakukan saat hujan sedang deras-derasnya sambil tanpa memperdulikan keadaan. Alhasil banyak netizen yang terpukau atas aksinya ini dan menyebutnya sebagai tukang parkir baik hati. Hal ini seolah menampik adanya stigma tukang parkir yang erat dengan hal negatif di masyarakat.

Parkir di daerah Jogja maka motor atau mobilmu akan bersih seketika

Tak kalah menarik, salah satu tukang parkir di daerah Sleman ini juga punya pelayanan ekstra pada pelanggannya. Jika sebelumnya memberikan pelindung tambahan saat hujan tiba, kalau yang satu ini rela membuat motormu jadi kinclong seketika. Bayangkan saja, dirinya pria bernama Budi ini akan selalu mengelap sepeda para pelanggan, mulai dari jok hingga kaca pelanggannya.

Rela mengelap motor [sumber gambar]
Dan uniknya lagi jasa tambahan ini diberikannya secara gratis pada siapa saja. Pasti senangnya bukan mainkan pas pergi sebentar makan tahu-tahu motormu langsung kinclong. Menurut Budi sendiri membersihkan motor juga jadi tanggung jawab tukang parkir sebagai bukti tanggung jawab dalam menjagannya.

Tukang parkir yang rela tak dibayar namun memberikan pelayanan ekstra

Mirip dengan yang lain, cerita tukang parkir berhati malaikat ini tak kalah bikin terenyuh. Hal ini berawal dari salah satu postingan netizen asal Jogja di media sosial. Pasalnya dia mengatakan kalau bertemu tukang parkir yang selalu ramah dan rela tidak dibayar saat bekerja. Tepatnya saat dirinya singgah di salah satu rumah makan dan seorang parkir menghampirinya.

Rela tidak dibayar [sumber gambar]
Dengan senyum ramah sang tukang parkir itu memastikan agar pelanggan turun dengan aman dari mobil. Pun demikian, ketikan ada kendaraan yang tak punya ongkos, dirinya merelakan uang yang seharusnya dibayarkan. Hal yang lebih menarik, ternyata tukang parkir baik hati ini berhasil menyekolahkan beberapa anaknya hingga lulus sampai kuliah.

Rela mencucikan mobil meski tahu tak ada imbalan

Sederhana mungkin, namun siapa sangka kebaikan hati tukang parkir ini membuahkan ribuan pujian. Berawal dari unggahan netizen bernama Arvieda Nadya, seorang tukang parkir diketahui memberikan pelayanan gratis pada pelanggan. Pasalnya dirinya rela mencucikan mobil Nadya tanpa meminta imbalan sepeserpun.

Rela cuci mobil [sumber gambar]
Dengan berbekal ember, kanebo dan peralatan seadanya, mobil tersebut dibuat kinclong bukan main. Uniknya lagi saat ada pengunjung lain yang tidak ada uang kecil untuk membayar, maka semua diikhlaskan saja. Alhasil banyak netizen yang dibuat salut dengan aksi dari tukang parkir yang satu ini.

Mungkin sederhana, namun siapa sangka hal itu juga membuktikan kalau tukang parkir jauh dari stigma negatif yang selama ini banyak dikira. Mungkin dengan ini akan banyak masyarakat yang lebih akrab dengan profesi ini. Ya, bagaimana pun kita tetap harus menghargai mereka.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

10 Cara ‘Smart’ Murid yang Pengen Tidur di Kelas Tanpa Ketahuan, Jangan Ditiru Ya!

Inilah 9 Tulisan Gerobak Super Nyeleneh bin Kreatif yang Hanya Ada di Indonesia