Ayo lihat semua kapten kita datang” itulah sepenggal lagu versi Indonesia dari film Tsubasa lawas yang tak pernah terlupa. Dibuat pada tahun 1978, serial kartun bergenre sepak bola ini begitu banyak disukai oleh anak di Indonesia. Meski sempat menghilang dilayar kaca tanah air tetap saja kemunculan versi terbaru beberapa hari lalu Tsubasa masih banyak diminati. Tercatat sudah ada belasan ribu orang Indonesia menontonnya.

Pada versi barunya serial kartun ini memiliki banyak sentuhan baru yang membuatnya lebih menarik. Salah satunya adalah judul film ini, yang dulu menggunakan bentangkan sayapmu ke langit, kini menjadi terbanglah ke langit lebih tinggi. Berbicara perubahan pastinya tidak hanya itu saja. Untuk membuktikan simak ulasannya sebagai berikut.

Gambar Tsubasa remake kini berubah menjadi lebih baik dari pada dulu

Tsubasa remake [Sumber Gambar]
Hal terbaru yang paling terlihat dari serial kartun Tsubasa remake adalah masalah visualisai. Saat ini gambar yang dimunculkan jauh lebih bagus dari pada yang dulu. Hal ini dibuktikan dari bangunan dan tokoh pemerannya memiliki karateristik yang sudah menyamai kartun modern zaman sekarang. Pencahayaan pada film ini juga terlihat terang tidak gelap layaknya serial Tsubasa terdahulu. Jadi akan sangat jauh mengasyikkan menonton film ini versi terbaru. Beberapa hal yang disuguhkan akan terpampang nyata.

Bakalan kedatangan pemain mega bintang dunia yang membuatnya lebih menarik

Ronaldo dan Messi [Sumber Gambar]
Selain visualisasi hal lain yang baru pada serial kartun ini adalah akan bakalan kedatangan pemain mega bintang dunia. Dilansir dari laman Tirto.id, Tsubasa remake tokoh Ronaldo dan Messi akan dimunculkan pada beberapa seri di tayangan ini. Kedatangan pemain top tersebut untuk menyelaraskan kartun tersebut dengan perkembangan sepak bola zaman sekarang. Pemilihan ikon sepak bola dunia ini juga diduga untuk meningkatkan minat orang melihat Tsubasa remake.

Lagu pembuka serial kartun Tsubasa juga mengalami pembaruan

Lagu untuk opening dan penutup Film ini juga mengalami perubahan. Apabila dulu menggunakan lagu Moeto Hero untuk pembuka kini menjadi penutup. Di awal film telinga kita akan diperdengarkan lagu berjudul Star Dash. Usut punya usut lagu tersebut diciptakan oleh pembuat lagu handal asal Jepang yaitu Jhony’s Entertaimnent. Seperti yang lama, Star Dash ini juga mudah sekali untuk diingat. Jadi meskipun baru unsur simpel tetap dipertahankan oleh pembuat film kartun Tsubasa ini.

Beberapa pesan Tsubasa cocok digunakan oleh pemain sepak bola sekarang

Misaki dan Tsubasa [Sumber Gambar]
Meski ada beberapa hal yang baru jalan cerita dari film Tsubasa ini tetaplah menggunakan yang lama. Dimana yang jadi jalan ceritanya adalah ada anak suka sepak bola asal Jepang yang berjuang meraih cita-cita untuk menjadi pesepakbola dunia. Hal ini menjadikan Tsubasa remake tetaplah mengandung pesan yang sangat cocok digunakan untuk pemain sekarang. Seperti kata bijak yang berbunyi “kemenangan tim lebih utama dibandingkan mencetak gol” atau “ jika kita meyakini kita menang kita pasti akan menang dan masih banyak lagi.

Tsubasa adalah cara jepang mewujudkan mimpinya di sepak bola

Timnas Jepang [Sumber Gambar]
Beberapa kata bijak Tsubasa memang membuat siapa saja akan tergugah untuk menendang bola. Namun dibalik itu semua film ini adalah gambaran mimpi besar Jepang yang ingin bisa berprestasi di dunia sepak bola. Dilansir dari laman Kompas, 26 tahun setelah kemunculannya Timnas matahari terbit tersebut mampu meraih prestasi dengan menjadi juara di Piala Asia. Padahal sebelum pembuatan Jepang selalu terseok-seok lantaran tidak memiliki banyak pemain berbakat dan kondisinya carut marut.
Sebagai pencinta sepak bola menonton Tsubasa adalah nostalgia.

Sebagai pencinta sepak bola menonton Tsubasa adalah nostalgia. Meski hampir 90 % ceritanya sama dari yang terdahulu, tapi tetap saja serial kartun sepak bola asal Jepang ini menarik. Apalagi ditambah gambar yang lebih bagus membuatnya enak untuk di tonton. Pesan yang terkadung di dalamnya juga menjadi nilai plus dari Tsubasa remake.