in

Mengenal Trevor Rainbolt, Pria Viral di TikTok yang Hafal Seluruh Isi Google Maps

Menebak lokasi Google Maps [sumber gambar]

Belakangan ini, nama Trevor Rainbolt menjadi perbincangan netizen, tak hanya di Indonesia tetapi juga mancanegara. Pasalnya, pria berusia 23 tahun ini viral di TikTok karena bakatnya yang tak biasa, ia bisa menghafal Google Maps di luar kepalanya. Trevor bisa menebak lokasi acak yang tersaji di Google Maps dalam hitungan detik saja. Hebat bukan?

Bakat Trevor yang bisa menebak gambar yang sudah diacak, bahkan diblur ini, mengundang decak kagum netizen. Kira-kira seperti apa ya keseharian Trevor, sehingga dirinya mampu mengingat semua tempat dan lokasi yang ada di Google Maps? Simak dalam ulasan berikut ini ya!

Trevor Rainblot merupakan seorang content creator

Trevor Rainbolt merupakan seorang content creator yang aktif dalam bermedia sosial. Akun TikTok dan juga Instagramnya sudah mempunyai ribuan followers. Melalui akun media sosial tersebutlah, Trevor menunjukkan skill yang ia miliki. Kesehariannya, Trevor memainkan game online.

Menebak lokasi Google Maps [sumber gambar]
Trevor memainkan game GeoGuessr sejak kurang lebih setahun yang lalu. Ia memecahkan rekor karena telah bermain kurang lebih 10.000 kali. GeoGuessr ini merupakan permainan tebak lokasi berdasarkan informasi Google Street View. Setiap pemain akan disajikan foto pemandangan berupa jalan, bangunan, serta objek geografis lain secara acak. Skor yang diperoleh didapatkan dari kecepatan menebak lokasi. Tak heran kalau kemudian ia mendapatkan julukan sebagai ‘The GeoGuessr Guy’.

Menghafal dan menguasai teka-teki dalam GeoGuessr

Mengingat setiap detail yang ada di dalam Google Maps tentu membutuhkan waktu. Dalam hal ini, Trevor mempunyai trik untuk menguasai tebak-tebakan dari GeoGuessr yang ia mainkan. Trevor memperhatikan setiap detail kecil yang membedakan satu negara dengan negara yang lain.

Trevor Rainbolt [sumber gambar]
Contohnya, melalui markah jalan. Jalan yang ada di Singapura dan Inggris biasanya menggunakan garis luar double yang berwarna kuning. Sedangkan, papan markah dengan tanda U (dengan titik dua di atas huruf) umum ditemukan di Hongaria. Trevor juga menghafalkan plat kendaraan, hingga warna tiang listrik. Umumnya, tiang listrik yang berwarna hitam dan orange bisa ditemukan di Thailand. Sedangkan tiang listrik di Hongaria mempunyai lubang. Dengan fitur unik tersebut, Trevor akan menebak dalam waktu yang relatif cepat.

Ingin pergi travelling keliling dunia

Meskipun menghafal isi Google Maps di luar kepala, Trevor hanya berkeliling di dunia virtual saja. Melalui GeoGuessr yang sering ia mainkan, Trevor memang secara tidak langsung mengunjungi banyak negara. Hal tersebut jelas membuat pengetahuan geografinya meningkat dan ia juga mulai belajar menghargai setiap budaya negara-negara yang ia kunjungi di Google Maps.

Trevor ingin keliling dunia [sumber gambar]
Trevor mengungkap bahwa dirinya punya keinginan untuk mengunjungi negara-negara di Google Maps secara langsung, alias travelling ke negara tersebut. Akhir-akhir ini, Trevor mengatakan bahwa Laos adalah negara yang paling ingin ia datangi, karena dirinya tengah belajar banyak mengenai detail negara Laos. Trevor menyebut bahwa Laos adalah salah satu negara terindah di dunia, meski tak banyak yang membicarakan negara ini.

BACA JUGA: Alami Tunanetra, Bocah Ini Ternyata Sanggup Hafal Al-Qur’an dengan Rutin Mendengar Murotal

Itulah sosok Trevor Rainbolt, yang bisa mengenali sebuah negara hanya dengan melihat detail kecil seperti pohon, rumput, langit, bahkan markah-markah jalan. Kemampuan yang didapat Trevor ini tak lain karena dirinya rajin memainkan game The GeoGuessr yang ia mainkan di website.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Rudal Balistik Korea Utara

5 Rudal Korea Utara dengan Jangkauan Terjauh, Ada yang Bisa Mencapai Amerika Serikat

Mahasiswa UGM bunuh diri

Mahasiswa UGM Melompat dari Lantai 11 Hotel di Jogja, Diduga Bunuh Diri