Trend Pegang Pusar untuk Buktikan Tubuh Langsing, Menantang Tapi Ngeri

oleh Tetalogi
07:30 AM on Jun 20, 2015

Banyak wanita menginginkan bentuk tubuh yang cantik dan dengan perut rata. Keinginan ini akhirnya memunculkan berbagai macam trend untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki tubuh yang cantik dan seksi. Salah satunya adalah tren tantangan memegang pusar atau belly button challenge.

Trend ini menantang kamu untuk bisa menyentuh pusar kamu dari balik punggung. Katanya, kamu punya perut yang ramping kalau bisa memegang pusarmu dengan cara ini. Tantangan ini pun akhirnya segera booming dan banyak orang memposting foto mereka melakukan belly button challenge.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Trending Topic Nomor Satu di Weibo

Belly button challenge’ sudah menjamur dan dilakukan oleh sekitar 130 juta orang dan sekarang menjadi trending topic pertama di Weibo, semacam Twitter versi China. Tantangan ini mengajak orang-orang untuk memposting selfie mereka yang tengah melakukan tantangan ini dan mempostingnya di sosial media.

Skateboarder Asal China Ikutan Belly Button Challenge [Image Source]
Skateboarder Asal China Ikutan Belly Button Challenge [Image Source]
Selebriti China seperti Yang Mi, Zhang Jiani dan Huo Siyan juga ikut melakukan tantangan ini. Kabarnya, kamu memiliki bentuk tubuh yang bagus jika bisa melakukan tantangan ini dengan sempurna. Jika ternyata kamu tidak mampu melakukannya, maka kamu perlu menurunkan berat badan.

2. Trend Ini Dicela di Negara Barat

Meski trend ini ramai diperbincangkan dan diikuti oleh banyak orang di China dari berbagai kalangan, ternyata tidak demikian halnya di negara barat. Trend ini justru dicela karena dianggap memberikan contoh yang tidak baik tentang ‘body image’ atau kesan tentang tubuh yang cantik. Apalagi dengan bombardir dari berbagai media bahwa tubuh yang indah adalah tubuh yang ramping, maka trend baru ini justru semakin membuat orang malu akan bentuk tubuh mereka yang tidak sesuai dengan image yang digambarkan oleh media.

Gagal Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Gagal Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Sebenarnya tidak hanya faktor memiliki perut rata dan pinggang ramping saja yang memungkinkan seseorang bisa melakukan tantangan ini. Ada faktor lainnya yang juga mempengaruhi, yakni orang tersebut punya tangan yang panjang dan ketiga, ia punya tubuh yang lentur. Jadi, jika kamu tidak bisa menyentuh pusarmu, belum tentu kamu tidak memiliki tubuh yang ramping. Bahkan di beberapa foto juga menunjukkan mereka yang berperut rata, tapi tetap tidak bisa menyentuh pusar mereka.

3. Seorang Pria Gemuk Gemparkan Trend Belly Button Challenge

Tidak hanya foto orang-orang ramping yang berhasil menyentuh pusarnya saja yang meramaikan trend ini. Salah satu yang ikut menggemparkan internet adalah seorang pria dengan perut gemuk tapi ia ternyata bisa melakukan tantangan ini dengan sempurna.

Pria Ini Berhasil Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Pria Ini Berhasil Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Dalam foto yang menjadi viral tersebut, ia menunjukkan bagaimana meski tidak kurus, ia ternyata bisa melakukannya. Tapi ia kemudian mengaku bahwa foto tersebut palsu dan ia meminta bantuan tangan temannya untuk bisa melakukan tantangan ini.

4. Beberapa Orang Mengalami Dislokasi Saat Mencoba Tantangan Ini

Tantangan ini sebenarnya lebih ke mengetes kelenturan bahu, dan bukan untuk memeriksa apakah kamu fit atau tidak. Beberapa orang bahkan mengalami dislokasi pada bahu atau siku setelah mereka berusaha mencoba tantangan ini.

Belly Button Challenge yang Jadi Trending Topic [Image Source]
Belly Button Challenge yang Jadi Trending Topic [Image Source]
Tidak apa-apa jika kamu ingin mencoba tantangan ini, tapi jangan jadikan ini patokan untukmu. Jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang sehat, maka berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi untuk melihat apakah kamu memang perlu menurunkan berat badan atau tidak.

Yang seharusnya menjadi fokus utama adalah bahwa kita sehat. Jadikan olahraga dan pola makan yang sehat itu sebagai tujuan utama agar kamu tidak terjebak dengan trend yang membuatmu merasa tidak puas dengan bentuk tubuhmu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA